Home » » KPUM Fokus Pendaftaran Partai Dengan Sosialisasi

KPUM Fokus Pendaftaran Partai Dengan Sosialisasi

Posted by LPM REDLINE on 27 Nov 2016

Doc.Ilustrasi

Red Line News -- Persiapan Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) berfokus pada pendaftaran partai dengan kandidat yang melalui partai dan jalur independen. Jadwal pendaftaran partai mulai pada tanggal 28-30 November.

Saat di temui ketua KPUM Saefuddin mengungkapkan, tanggal 28-30 November mempersiapkan pendaftaran partai. Sedangkan pendaftaran calon kandidat independen akan dimulai tanggal 1-3 Desember sesuai jadwal dengan alasan jalur itu mempunyai banyak syaratnya. Jalur independen itu harus memperhatikan dengan jeli berkasnya.

“Kami menjadwalkan tanggal 28-30 November untuk pendaftaran partai dan kalau pendaftaran calon kandidat independen bisa mendaftaran pada tanggal 1-3 Desember sesuai jadwal karena jalur itu banyak persyaratannya. Independen harus memperhatikan seluruh berkasnya dan calon tidak lengkap berkasnya tidak dapat dikatakan sebagai kandidat,” ungkapnya.

Sosialisasi juga sudah gencar dilakukan oleh anggota KPUM di jurusan Syariah dan akan disosialisakan selanjutnya mengenai cara-cara pemilihan dengan pencoblosan.

“Sosialisasi mendatangi setiap kelas, untuk saat ini baru Syariah di gedung J. Nanti jika ada calon, baru di sosialisasikan tentang cara pemilihan dan pencoblosannya”, ujar Riswandi salah satu Anggota KPUM. (abr/ssm)

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE