Home » » Beban Kinerja Akademik Sudah Berkurang

Beban Kinerja Akademik Sudah Berkurang

Posted by LPM REDLINE on 8 Dec 2016

Proses pelaksanaan penyeleksian penerimaan beasiswa, di Kantor Akademik,belum lama ini.


Red Line News -- Setelah disibukkan dengan semua kegiatan yang diprogramkan, menjelang akhir tahun 2016, akademik telah merampungkan berbagai kegiatannya.

Salah satunya terkait dengan penyelesaian beasiswa bidik misi yang memasuki batas finalisasi pada 2 Desember kemarin, kini telah terselanggarakan tepat pada waktunya. Tinggal ada yang perlu dilengkapi yakni pengumpulan foto copy KTP bagi mahasiswa penerima beasiswa.

"Yang perlu dilengkapi saat ini terkait beasiswa bidik misi ialah pengumpulan foto copy KTP bagi setiap mahasiswa yang tergabung dalam penerimaan beasiswa ini," ujar Sunandar selaku pengelola beasiswa.

Disamping itu, kini akademik tinggal membuat laporan anggaran, yang dimintai oleh Tim Minotoring dari Dinas Pendidikan Provinsi saat berkunjung ke akademik untuk pengisian quisioner tentang pemanfaatan dana yang diterima, juga terkait tentang bagaimana kepuasan pelayanan Bank mitra penyalur bantuan, serta masukan mengenai proses seleksi.

Oleh karena itu, Sunandar S selaku sekretaris pengelola beasiswa, mengeluhkan kebijakan yang diberikan oleh pengelola pusat yang mengharuskan merampungkan beasiswa dalam jangka waktu lima hari. Katanya lima hari penyeleksian dirasa belum cukup untuk mengakomodir mahasiswa calon penerima beasiswa bidik misi yang berjumlah kurang lebih 800 orang.

"Yang terkadang mepet hanya diberi waktu lima hari untuk mengakomodir sekitar 800 orang dan disisi lain juga mahasiswa tidak hanya fokus kepada pengurusan beasiswa saja, namun harus memperhatikan kuliahnya juga," ujarnya terkait masukan-masukan kepada tim minotoring. (anm/hrl)

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE