Home » » Mahasiswa Keluhkan "Mogoknya" E-Learning

Mahasiswa Keluhkan "Mogoknya" E-Learning

Posted by LPM REDLINE on 3 Dec 2016

Tampilan depan laman E-Learning yang error.

Red Line News
-- E-Learning atau Elektronik Learning merupakan program berbasis IT yang diprogramkan untuk menunjang aktifitas pembelajaran mahasiswa. Saat ini, beberapa dosen mewajibkan peserta didiknya untuk mengakses E-Learning demi keperluan kelengkapan tugas. Meski demikian, akhir-akhir ini beberapa mahasiswa mengeluhkan E-Learning yang error. Errornya program berbasis IT ini membuat aktifitas belajar mahasiswa terhambat.

"Elearning yang sekarang sebenarnya  sangat bagus untuk mahasiswa karena berbasis IT tapi kendala yang sekarang terjadi itu elearning itu sering error apalagi banyak sekarang mahasiswa yang aktivitasnya dilakukan di E-Learning" Ujar Ratih Rahim, mahasiswa Jurusan Tarbiyah.

Tambah Rati, tampilan E-Learning yang berubah membuatnya kesulitan melihat mata kuliah dan materi setiap pertemuan pada program itu.  "E-Learning itu tampilannya berubah dan ada yang tidak terlihat seperti mata kuliahnya dan selain itu setiap pertemuan juga ada yang tidak terlihat jadi untuk sampai saat ini elearning masih belum bisa di akses.

Sunny Lathipuh salah satu mahasiswa prodi PAI juga berkomentar mengenai errornya E-Learning itu. Sunni khawatir ketika akan memasukkan tugas terkendalan karena E-learning error. "Sekarang ini lagi error-errornya elearning jadi untuk mengumpul tugas itu sangat susah karena elearning ini masi error, mengumpul tugas ini ada kendala," risaunya.

Perbaikan E-Learning harus dilakukan secepatnya dikarenakan agar memudahkan mahasiswa untuk mengejarkan tugas. "Harapan saya supaya elearning ini cepat dipulikan karena kenapa untuk mengerjakan tugas-tugas kita supaya lebih lancar lalu harapan" harapnya. (drm)

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE