Home » » Optimal Experience; Siapkan Mahasiswa Hadapi Tantangan Masa Depan

Optimal Experience; Siapkan Mahasiswa Hadapi Tantangan Masa Depan

Posted by LPM REDLINE on 18 Dec 2016

Kegiatan bedah buku yang diadakan oleh prodi Bimbingan Konselin Islam (BKI) dilaksanakan belum lama ini.


Red Line News
-- Program Studi (Prodi) Bimbingan Konseling Islam (BKI) mengadakan Optimal Experience dengan tema Open Your Mind for Your Future, yang mengundang pemateri bedah buku Hilman Wirawan yang merupakan penerbit buku energi kehidupan, Sabtu (17/12). Kegiatan bedah buku ini dihadiri oleh 41 orang dari jurusan yang berbeda, dan peserta optimal experience berjumlah 180 orang dari Prodi BKI itu sendiri. Kegiatan ini diselenggarakan dari 17-18 Desember 2016.

Kegiatan ini dikhususkan untuk mahasiswa prodi BKI tetapi untuk materi bedah buku dibuka secara umum kepada seluruh mahasiswa STAIN Parepare. Ada tiga bentuk metode pembekalan dalam kegiatan ini, yaitu planning dalam bentuk materi, bedah buku dan praktek langsung dengan outbound.

Ketua prodi BKI Qadaruddin menyatakan bahwa tema yang diangkat karena melihat para mahasiswa kurang dalam program perencanaan untuk masa depan, “Tema ini dipilih karena dilihat dari kondisi mahasiswa khusunya remaja saat ini, banyak mahasiswa maupun remaja yang tidak memiliki program yang direncanakan untuk masa depan mereka,” Jelasnya. 

Qadaruddin mengharapakan mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini dapat termotivasi untuk merencanakan masa depannya kelak serta materi yang didapatkan dapat direalisasikan. “Diharapkan melalui kegiatan optimal experience ini mahasiswa dapat termotivasi untuk memikirkan planning demi masa depan yang lebih baik dan mempraktekkan teori-teori yang didapatkan dari kegiatan ini," tutupnya. (ksm/rsn)


SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE