Home » » Ada Apa Dengan 08 Maret?

Ada Apa Dengan 08 Maret?

Posted by LPM REDLINE on 8 Mar 2017

www.google.com/gambar haari wanita
RED LINE NEWS - Hari wanita yang bertepatan 08 Maret sejak tahun 1911 yang mengundang berbagai rintangan hingga saat ini. Dilansir Dari Wikipedia http://djamandoeloe.com/read/59/momen/hari-perempuan-sedunia, menjelaskan bahwa perayaan ini salah satunya untuk memperingati kebakaran Pabrik Triangle Shirtwaist di New York pada tahun 1911 yang mengakibatkan 140 orang perempuan kehilangan nyawanya.

Beberapa tahun kedepan PBB mulai mensponsori peringatan Hari Perempuan Sedunia pada tahun 1975. Seiring berjalannya waktu, peringatan ini semakin menggema karena semakin banyak perempuan-perempuan yang merayakannya.

Wanita yang bernisial SDV menekankan bahwa wanita harus di hargai, cintai dan disayangi, “Menurut saya arti dari wanita itu adalah sosok yang luar biasa  di mana kita dilahirkan dari ibu yang juga seorang wanita dimana dia rela mengerjakan segala urusan baik dari Segi URT maupun pekerjaan mencari nafkah segala pekerjaan dia bisa jabani maka dari itu hargai,cintai dan sayangi  wanita yang ada di sekeliling anda.” Jelasnya

Kaum hawa sangat rendah dimata sang lelaki di saat Islam belum datang, dari hal tersebut, kaum hawa dijadikan sebagai obyek; budak, pelayan dan pemuas nafsu lelaki saja, tetapi setelah Islam datang, kedudukan perempuan dikembalikan pada fitrahnya yang mulia dalam tatanan norma keluarga dan masyarakat sesuai aturan yang digariskan Allah SWT. Perempuan; sebagai anak, istri dan ibu memiliki kemuliaannya masing-masing. Tentu saja, kemuliaan itu diberikan simultan dengan keshalihan akhlak sang perempuan.

Begitu pun wanita yang berada di  Indonesia yang memiliki berbagai rintangan sebelum di merdekakan seperti saat ini. Salah seorang wanita Indonesia (STAIN Parepare) yang memiliki prestasi yang luar biasa yakni Hamdanah said dengan beberapa penghargaan :
1.    Piagam Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 20 Tahun dari Presiden Republik Indonesia Dr. H. Susilo Bambang Yudoyono, tahun 2008.
2.    Piagam Tanda Penghargaan HUT Emas Kota Parepare ke-50 Tahun 2010 seba­gai Tim Penilai Lomba Pelayanan Publik Pemerintah Kota Parepare.
3.    Piagam Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 30 Tahun dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, tahun 2016.
4.    Piagam Tanda Penghargaan Walikota Kota Parepare pada Harlah ke-57 Parepare, Tahun 2017 seba­gai Tokoh Peduli Pendidikan.
             
(REDAKSI)

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE