Home » , , » Tetap Semangat Kuliah Meski Puasa

Tetap Semangat Kuliah Meski Puasa

Posted by LPM REDLINE on 29 May 2017

https://www.google.co.id/url?

Kampus, RedLine News Kampus  Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare tetap menjalankan aktivitas perkuliahan  pada bulan ramadan sampai batas tatap muka 16 kali pertemuan.

Sama seperti kampus lainnya, STAIN Paerepare tetap melaksanakan proses belajar mengajar selama bulan suci ramadan. Seluruh mahasiswa tetap ramai mengikuti perkuliahan karena bulan suci ramadan tidak menjadi penghalang bagi mahasiswa dan dosen untuk tetap semangat mengikuti proses perkuliahan.

Namun ada juga mahasiswa yang mengeluhkan hal ini di antaranya Sufi “kalo menurut saya puasa sambil belajar itu sangat melelahkan,”ujarnya. Berbeda dengan  Hasniar mahasiswa jurusan Tarbiyah yang menyambut baik kegiatan perkuliahan dibulan suci ramadan ini “puasa sambil kuliah itu bagus karena selain kita dapat pahala dari puasa kita juga bisa mendapat pahala dari belajar dikelas,ungkapnya.

Dibulan suci ramadan ini diharapkan menjadi momentum yang paling baik untuk beribadah meski harus dilalui dengan kegiatan perkuliahan “hal ini tidak bisa dihindari karena tiap tahun itu selalu ada pergeseran waktu dan karena hal ini sudah menjadi ketentuan akademik,ungkap Tanwir salah satu dosen STAIN Parepare

“dan hal ini bagus karena kita puasa tidak dirasa buka puasanya sudah dekat, yang harus kita lakukan adalah mengatur waktu kita dengan baik terutama dosen” tambahnya. Dibulan suci rmadhan ini dirharapkan menjadi momentum yang paling baik untuk beribadah meski harus dilalui dengan kegiatan perkuliahan.

Reporter: Jsb/Rsn

Editor:Yli

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE