Home » , , , , » Pendaftaran OPAK ini Prosedurnya

Pendaftaran OPAK ini Prosedurnya

Posted by LPM REDLINE on 19 Jul 2017



 Gedung Secertariat PMB

Kampus, RedLine News—Pendaftaran Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK) 2017 telah dibuka sejak Selasa, 18-31 Juli. Pendaftaran dilakukan secara online, baik menggunakan Laptop dan Handphone dengan memperhatikan kecil-besarnya huruf Link, 19/7.

Ana selaku mahasiswa baru program studi Pendidikan Agama Islam mengatakan bahwa tidak mengetahui prosedur pendaftaran OPAK. “Saya dan teman-teman saya ini tidak tahu sebelumnya prosedur pendaftaran OPAK ini, kami kiranya itu manual dan ternyata online,” ungkapnya.

Haramain selaku salah satu panitia OPAK menjelaskan bahwa, pendaftaran harus mengikuti prosedur yang telah di tetapkan. “Mahasiswa yang sudah mendaftar di alamat link goo.gl/rKJVYD secara online selanjutnya, melakukan validasi  penandantanganan fakta integritas kebangsaan mahasiswa disekretariat pendaftaran OPAK disamping secretariat Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) mulai tanggal 20 Juli,” Jelasnya.

Beliau juga memberikan penerangan dengan adanya kesalahan informasi, yang diterima oleh beberapa mahasiswa baru mengenai pemungutan biaya. “OPAK itu gratis, tidak dipungut biaya. Jadi kalau ada mahasiswa baru yang mendengar OPAK itu dibayar dan sebagainya, dititip pembayaran pada senior atau lewat siapa saja itu salah dan silahkan melapor ke panitia, nanti ditindak lanjuti,” Terangnya.

Reporter: ksi/alt
Editor: Yuliana

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE