Home » , » Agung Fahrizal: Cukup 6 Orang Saja Hadapi 2 Bencana

Agung Fahrizal: Cukup 6 Orang Saja Hadapi 2 Bencana

Posted by LPM REDLINE on 25 Oct 2017


Kampus, Red Line News-- Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit 01 Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare melakukan kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar Angkatan (DIKSAR) ke-14, di Gedung Laboratorium lantai 3, (24/10).

Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 24-30/10/2017, Yang bertemakan “Wajah Baru, Jiwa Baru Sebagai Generasi Pelanjut Yang Loyal, Disiplin dan Bertanggung Jawab” merupakan kegiatan tahunan dan dilaksanakan untuk merekrut calon relawan-relawan baru di KSR-PMI.

Kegiatan DIKSAR ini di ikuti 14 orang peserta yang akan dididk dan dilatih untuk menjadi generasi penerus di KSR-PMI Unit 01 STAIN Parepare. Meski terbilang sedikit peserta maupun panitia pelaksana tetap antusias dalam kegiatan ini. Hal ini dibuktikan pada sambutan Agung Fahrizal selaku wakil Komandan KSR-PMI. “jika Soeharto berkata berikan saya 10 pemuda maka akan kugoncangkan dunia jadi saya berkata diantara 14 orang ini cukup 6 orang saja yang saya butuhkan dispesialisnya masing-masing untuk mengatasi 2 bencana,” ujarnya.

Pada pembukaan DIKSAR ini juga dihadiri oleh Pembina harian KSR-PMI ibu Nurhakki, Presiden Mahasiswa dan Ketua Senat Mahasiswa STAIN Parepare.

Mufli Muhtaram selaku Presiden Mahasiswa (PRESMA) yaitu menyampaikan bahwa dalam Organisasi kemahasiswaan tidak dibutuhkan kuantitas melainkan yang dibutuhkan adalah kualitas. “peserta yang hadir pada kegiatan ini adalah 14 orang dan saya sampaikan bahwa pada organisasi kemahasiswaan itu pada umumnya tidak dibutuhkan yang namanya kuantitas akan tetapi oraganisasi kemahasiswaan itu membutuhkan yang namanya kualitas,ungkapnya

PRESMA menambahkan Kualitas dan loyalitas memang sangat dibutuhkan dalam upaya untuk memajukan organisasi. “meskipun hanya sedikit tetapi mereka semua memiliki kualitas dan loyal di organisasi maka mereka dapat mengembangkan organisasi,” lanjut Mufli

Reporter: Aln/Jms

Editor: Yli

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE