Home » » Ciptakan Mahasiswa Berprestasi Melalui DAKOM Award

Ciptakan Mahasiswa Berprestasi Melalui DAKOM Award

Posted by LPM REDLINE on 28 Nov 2017


Aula, Red Line News-- Jurusan Dakwah dan Komunikasi (DAKOM) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri ( STAIN) Parepare kembali menggelar kegiatan tahunan yakni DAKOM Award dengan tema “Prestasi Dalam Genggaman” yang dilaksanakan pada tanggal 27-30/11, (27/11).

Pembukaan Dakom Award yang dibuka langsung oleh ketua STAIN Parepare, Ahmad Sultra Rustan dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya dengan kegiatan ini akan mengajarkan mahasiswa mengenai pengaplikasian dari teori-teori komunikasi.

“kegiatan seperti ini adalah kegiatan yang sangat baik dilakukan di dalam jurusan Dakwah dan Komunikasi. Mahasiswa kita diajari teori-teori komunikasi, maka dengan teori-teori komunikasi itu hendaknya mahasiswa DAKOM secara keseluruhan tanpa mengingat dari program studi mana dia berasal itu kita semua harus memiliki keterampilan untuk memanfaatkan IT untuk mengembangkan pesan-pesan Islami. Mudah-mudahan dengan tema yang diangkat “Prestasi dalam genggaman” semoga prestasi dalam DAKOM Awards ini bisa menjadi energi bagi STAIN Parepare,” Ujarnya.



Kegiatan ini dihadiri oleh ketua STAIN Parepare, dosen dan mahasiswa jurusan Dakwah dan Komunikasi. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini dosen jurusan Dakwah dan Komunikasi memberikan persembahan penampilan seperti menyanyi dan staund up comedy.

Muhammad saleh selaku ketua jurusan DAKOM juga mengatakan bahwa kegiatan DAKOM Award ini ialah untuk melihat potensi-potensi mahasiswa DAKOM . “kegiatan ini adalah ajang tahunan untuk melihat potensi-potensi mahasiswa yang kita namakan DAKOM Awards, untuk tahun ini tema yang diangkat panitia adalah “Prestasi dalam Genggaman” dengan artian bahwa Prestasi sudah ada dalam genggaman, tinggal bagaimana anda bisa bersaing dan membuktikan kemampuan anda,” ungkapnya

Selain itu ia juga berharap melalui DAKOM Award dapat memunculkan mahasiswa yang lebih berprestasi “harapan saya semoga DAKOM Award tahun dapat memunculkan mahasiswa–mahasiswa yang berprestasi sesuai dengan bidang lomba yang dilaksanakan, kemudian semoga para tim juri bisa objektif dalam penilaian sehingga peserta merasa puas dan peserta bisa betul-betul antusias mengkuti kegiatan tahun ini dan jumlah peserta DAKOM Awards Tahun ini  hampir 200 peserta,” Harapnya

Reporter : Nhs/Mwm
Editor: Yli

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE