Home » , , , » Seminar KPI Buktikan Penyiaran Sangat Dibutuhkan

Seminar KPI Buktikan Penyiaran Sangat Dibutuhkan

Posted by LPM REDLINE on 28 Nov 2017

Foto Bersama Ketua KPID, Ketua STAIN Parepare dan Civitas Akademika, di Aula STAIN Parepare

Aula, Red Line News-- Ratusan mahasiswa dari Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) jurusan Dakwah dan Komuniaksi (DAKOM) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare mengikuti Seminar Penyiaran di Aula kampus dalam rangka Evaluasi Dengar Pendapat (EDP) guna memperoleh izin penyiaran untuk Radio Komunitas Akademia.

Seminar ini berlangsung di Aula STAIN Parepare, (28/11) dan sekaligus dirangkaikan dengan penandatangan Momerandum of Understanding (MOU) yang dilakukan oleh Ketua STAIN Parepare, Ahmad Sultra Rustan dengan pihak KPID Sulawesi Selatan.

Ketua Jurusan DAKOM, Muhammad Saleh berharap dengan adanya Seminar Penyiaran tersebut dapat menambah wawasan keilmuan terkait dengan penyiaran, pengetahuan kekinian dan juga dapat menjadi sarana penyampai informasi.

"semoga dengan adanya seminar ini memberi keyakinan kepada mahasiswa dakwah dan komunikasi pada khususnya ternyata penyiaran merupakan hal yang sangat dibutuhkan dan menjadi sarana untuk menyampaikan informasi, dengan penyiaran ini pula mudah mempengaruhi orang lain sehingga keberadaan KPI dapat menjadi benteng untuk membuat penyiaran sehat, penyiaran mencerdaskan, penyiaran mencerahkan, penyiaran yang memberi kesejukan," Ungkapnya.

Kegiatan ini di hadiri oleh komesioner KPID, Civitas Akademika, dan beberapa perwakilan ORMAWA STAIN Parepare.

Ajria Arbang selaku ketua panitia mengatakan kegiatan ini sangat singkat tapi berlangsung dengan baik. “meski kegiatan ini berlangsung hanya sehari, tetapi pemateri yang hadir ada tujuh orang, salah satunya dari KPID Sulawesi Selatan,” ujarnya

Reporter: Ibm/Nrl
Editor: Yli

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE