Home » » Peserta Penerima Beasiswa Padati Kantor Akademik

Peserta Penerima Beasiswa Padati Kantor Akademik

Posted by LPM REDLINE on 21 Nov 2017


Akademik, Red Line News— Akademik dipadati oleh mahasiswa penerima Beasiswa  Berprestasi Dan Kajian keislaman STAIN Parepare tahun 2017 untuk melakukan pengambilan dan penandatanganan berkas ATM dengan pihak BRI Sebagai tahapan pencairan dana  bagi penerima beasiswa, (21/11).

Adapun bagi mahasiswa yang tidak datang pada hari ini maka yang bersangkutan dapat langsung ke BRI Cabang Parepare untuk menyelesaikan Administrasi tersebut pada petugas BRI.

Penerima Beasiswa Berprestasi ada sebanyak 117 orang penerima untuk tahun 2017, sementara untuk beasiswa kajian keislaman ada 16 orang penerima. Untuk penerima beasiswa kajian keislaman ditujukan mulai dari Mahasiswa Semester II, sedangkan untuk penerima beasiswa berprestasi di syaratkan mulai dari mahasiswa Semester IV ke atas.
“bagi penerima beasiswa berprestasi nominal uang yang diterima yakni sebanyak Rp. 2.000.000,00  sedangkan untuk mahasiswa penerima beasiswa kajian keislaman menurut informasi dari Pak Jafar dan ada mahasiswa yang sudah mengecek ATMnya bahwa telah diterima sebanyak Rp. 5.000.000,00. Jadi untuk beasiswa ini tidak ada potongan sama sekali” Ungkap Pak Sunandar.

Pencairan beasiswa kali ini tidak ada kendala tekhnis yang begitu berarti dihadapi hanya saja persoalan pengunguman yang agak lama. Dan juga kendala yang dialami ketika dimana Mahasiswa Semester VII akan melaksanakan kegiatan KKN, maka diupayakan untuk seleksi wawancara agar dilaksanakan secepatnya. Akan tetapi saat dilakukannya pencairan para mahasiswa yang melakukan kegiatan KKN harus hadir. Maka dari itu tidak dilakukannya proses secara cepat dikarenakan menunggu para mahasiswa menyelesaikan kegiatan KKN. Dan pada saat pencairan ini masih ada mahasiswa yang belum sempat dapat dikarenakan ada beberapa mahasiswa yang diketahui berangkat ke Jogja, dan untuk mengantisipasi itu apabila mereka telah kembali bisa langsung ke BRI.
“Adapun harapan saya kepada Mahasiswa yang menerima bantuan ini, gunakanlah biaya yang diberikan untuk memprioritaskan untuk biaya kuliah, jangan untuk belanja hal yang tidak penting,"Tambahnya

Ungkapan rasa syukur fitriani selaku penerima beasiswa, “Alhamdulillah rasanya senang, dan rencananya uang nya akan dipergunakan untuk membeli perlengkapan kuliah, dan kalau bisa ingin membeli HP baru,”Ujarnya

Reporter : Krm,Anz
Redaktur : Yli

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE