Home » , » Crew LPM Red Line ikuti Ajang Duta Museum La Galigo

Crew LPM Red Line ikuti Ajang Duta Museum La Galigo

Posted by LPM REDLINE on 4 Dec 2017



Makassar, Red Line News-- Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan provinsi Sulawesi Selatan mengadakan pemilihan Duta Museum La Galigo di Makassar, (3/12).

Kegiatan ini dikelola langsung oleh UPTD Museum La Galigo dan diselenggarakan di dua lokasi yang berbeda yaitu untuk pembukaan diadakan di Museum La Galigo Benteng Fort Rotterdam dan pemilihan Duta dilaksanakan di hotel Damaleo, Makassar.

Kegiatan yang diselenggarakan 2-3/12 itu mengikutkan 27 orang dari berbagai daerah di SulSel. 

Salah seorang diantaranya adalah Ardiansyah  mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare yang tergabung di Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Red Line begitu antusias dan tertarik  mengikuti pemilihan duta tersebut dengan kegiatan ini membawa dampak positif dan bisa memberikan pelajaran betapa pentingnya museum sebagai wadah penyimpanan dan pelestarian budaya sebagai sumber informasi dan rekreasi.

“alasan saya mengikuti kegiatan ini, saya suka mengikuti kegiatan duta dan sebelumnya sudah ikut pemilihan duta pajak. Mengikuti kegiatan seperti ini dapat menambah wawasan dan memberikan manfaat yaitu kita dapat mengetahui warisan budaya kita sendiri yang ada di Sulsel. Kita juga dapat tau beberapa museum dan fungsinya, kita juga bisa membantu dan sebagai pilar, sebagai pioner atau dalam rangka menambah daya minat masyarakat ke museum-museum,” ungkapnya.

Ia berherap kedepannya lebih banyak yang antusias dalam kegiatan seperti ini.

"Saya merasa bangga atas inisiatif bisa mewakili kampus dan semoga kedepannya lebih banyak lagi peserta dari kampus dalam ajang seperti ini. Meskipun saya tidak juara setidaknya sudah memberikan yang terbaik dan membuktikan bahwa STAIN juga bisa," harapnya.

Pemilihan Duta Museum La Galigo sendiri bertujuan mengembangkan minat dan cinta masyarakat akan museum, lewat para pemuda-pemudi yang ada di Sul-Sel, dimana itu merupakan strategi dalam pengembangan museum yang ada di setiap daerah. Selain itu lewat ajang ini pula diharapkan peserta yang terplih nantinya dapat menjalankan perannya sebagai Duta

“Harapan kepada peserta yang terpilih, yaitu pertama saya sangat berharap agar mereka lebih banyak belajar dan terus belajar, menambah pengetahuannya tentang museum, dan yang kedua belajar membudayakan dirinya sendiri dalam arti menjaga etitut, etika, dan ciri khasnya” jelas Ansar yang juga sebagai Duta Museum La Galigo tahun 2012 se-SulSel

Reporter : Sltr
Editor : Yli

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE