Home » » Ketua terpilih SEMA, Maman suryaman Harapkan bisa bersinergi

Ketua terpilih SEMA, Maman suryaman Harapkan bisa bersinergi

Posted by LPM REDLINE on 30 Dec 2017


Kampus, Red Line News-- Pemilihan Mahasiswa Raya (PEMIRA)  telah usai,  kini giliran penentuan ketua Senat Mahasiswa (SEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare yang diselenggarakan hari ini 30/12 di Mushollah kampus.

Berdasarkan hasil keputusan musyawarah yang dilakukan oleh pengurus SEMA 2017, Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM), dan calon pengurus SEMA 2018, menetapkan Maman Suryaman sebagai ketua terpilih untuk menjadi ketua SEMA STAIN parepare periode 2018.

Maman Suryaman beserta 12 pengurus SEMA 2018 oleh Ilham selaku ketua SEMA 2017 berpesan bahwa jabatan itu hanya administratif tanamakan dalam diri untuk senantiasa bekerja bersama tanpa ada sekat-sekat yang terjadi.

"Satu hal yang perlu kita pahami sebagai senat mahasiswa bahwa jabatan itu hanyalah sekedar administratif, tidak ada perbedaan dalam sistem kerja antara ketua,  wakil,  sekretaris,  bendahara maupun pengurus lainnya karena dalam undang-undang sendiri itu merupakan anggota, sehingga kita semua bekerja kolektif tidak memandang ketua,  sekretaris dan sebagainya. Kemudian ini kepada masing-masing person pengurus SEMA 2018, ini yang sangat sulit kami lakukan dipengurusan kami. Jadi,  ketika teman-teman merasa mulai tidak aktif, ingat siapa yang mendorong teman-teman untuk masuk di Senat Mahasiswa karna saya yakin dibelakang teman-teman sekalian masing-masing punya figure yang seharusnya jaga kepercayaannya. Itu yang selalu saya tekankan bahwa saya adalah tambahan di Senat Mahasiswa mengisi kursi kosong sehingga orang-orang yang mempercayakan saya untuk masuk di Senat Mahasiswa itulah yang harus saya jaga kepercayaannya, begitu juga untuk teman-teman sekalian," ujarnya. 

Ketua Senat Mahasiswa terpilih, Maman Suryaman berharap dengan membangun kebersamaan, akan menciptakan profesionalitas kerja bagi kepengurusan SEMA 2018. "Satu yang menjadi keinginan saya untuk kita semua, mulai dari awal nanti ketika kita sudah pelantikan sampai akhir dari kepengurusan kita, kita harus bersama dari ketiga belas orang ini. Jadi ketika ada kegiatan kita harus hadir bersama, buat kegiatan-kegiatan yang bisa menciptakan kebersamaan. Mengingat pada kepengurusan sebelum-sebelumnya banyak anggota senat yang kurang aktif, nah ini merupakan hal yang perlu kita benahi dan perlu kita ubah," harapnya. 

Reporter: Frz
Editor: Amh

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE