Home » » KPUM Lakukan Sumpah Al Quran, Ada Apa?

KPUM Lakukan Sumpah Al Quran, Ada Apa?

Posted by LPM REDLINE on 22 Dec 2017

suasana pada saat mengucapkan sumpah AlQuran

Auditorium, Red Line News-- Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM), partai pengusung para calon kandidat Presiden Mahasiswa (PRESMA), dan Dosen melakukan sumpah dengan Al-Qur'an, (22/12)

Pemicu diambilnya Sumpah Al-Qur'an sebagai solusi terakhir dari musyawarah yang dilakukan sejak pukul 10.00 - 16.28 Wita yang berlangsung alot adalah adanya tuntutan-tuntutan dari partai maupun kandidat-kandidat terhadap salah satu kandidat lainnya yakni disinyalir ada intervensi dari dosen dalam masa kampanye salah satu kandidat.

Sebagaimana keterangan yang diberikan oleh ketua KPUM, Muhammad Muhadir tentang kebijakan yang dilakukan "karena adanya tuntutan-tuntutan  dari kandidat-kandidat yang lain terhadap salah satu kandidat karena dicurigai ada  unsur-unsur dosen atau staf dalam masa kampanyenya. Setelah perbincangan dari tadi pagi sampai sekarang, Nah solusi akhir dari kesepakatan kami bersama dengan partai lain yaitu dengan tes kejujuran dengan cara melakukan sumpah Al-Qur'an. Sebab menurut kami sumpah Al-Qur'an itu sudah tidak ada di atasnya karena itu sudah melibatkan Allah secara langsung," jelasnya.

Setelah pengucapan sumpah Al-Qur'an dilakukan, penghitungan suara yang sempat tertunda begitu lama akhirnya dilanjutkan kembali.

Reporter: Umr/Alt
Editor:Ayl

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE