Home » » Menumbuhkan Cinta Al-Quran Melalui One Day One Juz

Menumbuhkan Cinta Al-Quran Melalui One Day One Juz

Posted by LPM REDLINE on 2 Feb 2018

One Day One Juz telah melaksanakan launcing kegiatan Ngaos (Ngaji On The Street)
di depan gedung perpustakaan STAIN Parepare,  Jumat (02/02).

Kampus, Red Line News– Berbagai macam komunitas yang berada di area kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare salah satunya adalah komunitas One Day One Juz “Sahabat Al-Qur'an” yang pada hari kamis kemarin telah melaksanakan launcing kegiatan Ngaos (Ngaji On The Street) didepan gedung perpustakaan baru, Jumat (02/02).

Komunitas One Day One Juz “Sahabat Al-Qur’an” adalah sebuah komunitas para pecinta Al-Qur’an dimana setiap anggota diwajibkan untuk membaca Al-Qur’an satu hari serta komitmen satu hari satu juz dengan slogan “Membumikan Al-Qur’an, Melangitkan Manusia”. Komunitas ini belum genap satu bulan. Namun, Anggotanya sudah mencapai ratusan.

Arfandy selaku pembina One Day One Juz mengatakan komunitas One Day One Juz ini, tidak hanya membaca Al-Qur’an saja tetapi ia juga mempunyai program-program kerja yang unggul “Teman- teman sahabat Al-Quran juga punya program-program unggul lainya yakni kegiatan kajian keislaman,  pemberantasan buta aksara,  peduli sosial peduli anak yatim dan pembangunan Masjid. Nah, Disetiap kegiatan anggota komunitas diharapkan untuk infaq dan dari hasil kegiatan akan disalurkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan”, Ungkapnya.

Salah seorang anggota komunitas One Day One Juz berharap dengan adanya komunitas ini teman-teman mahasiswa lebih tertarik dalam mendalami Al-Qur’an “Harapan kedepannya nanti, Semoga dengan diadakannya sahabat Al-Qur'an ini, banyak teman-teman remaja ataupun mahasiswa untuk lebih tertarik lagi dalam mendalami kitab suci kita sebagai umat Islam yakni Al-Qur'an Dan mengajak juga untuk tetap menanamkan rasa cinta terhadap Al-Qur'an”, Harap Muhammad Fajry.

Siapa tau saudara-saudari berminat bergabung di komunitas One Day One Juz, hubungi Kontak No. Via WA : 082194140971 atas nama Abdul Asis Tjake, sebagai pengurus One day One Juz.


Reporter : Sls/Nhs
Editor : Amr

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE