Home » » Radio Akademia STAIN Parepare Kembali Mengudara

Radio Akademia STAIN Parepare Kembali Mengudara

Posted by LPM REDLINE on 6 Apr 2018


Penyiaran Radio Akademia di Gedung N Lantai 3
Kampus, Red Line News-- Setelah beberapa tahun vakum akhirnya radio akademia Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare kembali mengudara pada tanggal 05 April , (06/04).

Radio Akademia 107.7 FM kini berada di gedung N lantai 3 dan untuk saat ini di operasikan oleh mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI). Akan tetapi, nantinya akan dibuka untuk mahasiswa Dakwah dan Komunikasi yang mempunyai kemampuan di bidang penyiaran.

Pena Prodi KPI, Nurhakki menuturkan bahwa untuk hadir di radio harus ada prosedurnya, siapa saja yang memenuhi standar itu bisa, "pada prinsipnya terbuka untuk semua yang mau belajar, kita tidak pernah membatasi untuk orang yang mau belajar yang harus di pahami bahwa radio tidak bisa digunakan sembarangan dan tidak menutup diri bahwa mahasiswa KPI saja dan harapan kedepannya tidak ada lagi hambatan dan mahasiswa memanfaatkan betul-betul media radio ini", tuturnya.

Zul Rahman salah satu mahasiswa KPI mengatakan saya sangat senang menjadi salah satu mahasiswa KPI karna telah memiliki wadah untuk praktek siaran. "jadi saya sangat senang walaupun sebelumnya memiliki perjuangan untuk bisa mengaktifkan kembali ini radio dan harapannya saya berharap radio ini tetap aktif mahasiswa - mahasiswa KPI dan Dakom memanfaatkan media ini sebagai wadah untuk praktikum dan belajar dan juga sebagai media informasi atau media pendidikan untuk mahasiswa-mahasiswa yang lain" ungkapnya.
Reporter : Dyn/Znd
Redaktur: Jsh

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE