Home » » 10 Spot Foto Terbaik di IAIN Parepare

10 Spot Foto Terbaik di IAIN Parepare

Posted by LPM REDLINE on 12 May 2018


Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare merupakan perguruan tinggi negeri yang terletak di Jalan Amal Bakti No.8, Bukit Harapan, Soreang, Parepare, Sulawesi Selatan. Sebelum peralihan status menjadi IAIN, kampus ini dikenal dengan sebutan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Parepare (STAIN), tetapi secara resmi telah beredar surat keputusan peralihan status menjadi IAIN dan tepat pada hari Jumat tanggal 13 April 2018 peralihan status IAIN Resmi diumumkan langsung oleh Rektor baru IAIN. Resmi menjadi IAIN saat ini telah memiliki 27 Prodi S1, 6 Prodi S2 dan dosen tetap sebanyak 164 orang. Uniknya lagi IAIN juga memiliki spot foto yang kekinian dengan gedung-gedung mewahnya. Berikut 10 spot foto kekinian di IAIN Parepare.

1.Perpustakaan Rasa Hotel Bintang Lima

Perpustakaan IAIN Parepare yang baru-baru ini menjadi buah bibir mahasiswa, bentuk bangunan yang mewah dan memiliki lima lantai serta  fasilitasi yang sangat memadai sehingga dapat membantu mahasiswa ditambah lagi adanya buku-buku baru yang dapat menambah referensi. Lebih menariknya lagi dilantai dua perpustakaan terdapat taman yang indah seakan-akan mengingatkan kita dengan kampus di drama Korea dengan suasan saat sore hari kita dapat melihat sunset yang indah dengan hamparan laut lepas.


2.Gedung  Syariah Terpadu

Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam yang dirancang untuk mempersiapkan tenaga profesional yang handal dibidang hukum, ekonomi, dan bisnis syariah dalam perspektif islam. Yang memiliki 11 Prodi  berlantai tiga dengan fasilitas AC setiap ruangan. Jurusan ini lahir dengan latar belakang kebutuhan akan pelaksanaan operasioanal peradilan agama baik perdata ataupun pidana, perbankan syariah, serta lembaga-lembaga keuangan syariah dan buat  kalian yang suka pariwisata jurusan ini menyediakan prodi pariwisata syariah.

3.Halaman Gedung Auditorium

Auditotium merupakan tempat seluruh kegiatan civitas akademik & Organisasi kemahasiswa dalam menggelar kegiatan atau even-even nasional. Selain digunakan sebagai tempat berkegiatan, ternyata auditorium ini memiliki spot foto yang indah, tepatnya di halaman auditorium. Dengan berfoto ditempat tersebut kita akan disajikan latar Gedung Dakwah & Komunikasi yang memiliki warna ciri khas gedung kuning, hijau serta hamparan langit-langit biru yang indah.

4.Gedung Dosen (Tampak belakang)

Gedung dosen IAIN Parepare terletak ditengah-tengah kampus yang  dilengkapi tempat duduk bagi mahasiswa yang sedang menunggu dosen pembimbing. Tak lupa juga Wifi gratis yang menjadi wadah mahasiswa selagi menunggu dosen pembimbing.

5.Sekret Mispala IAIN PAREPARE

Basc camp (Sekret) Mahasiswa Islam Pecinta Alam (MISPALA) Cosmosentris IAIN Parepare menjadi daya tarik mahasiswa,  Dengan adanya gambar graffit yang unik membuat mahasiswa tertarik untuk berfoto ditempat tersebut.

6.Wrock Climbing Mispala

Masih berbicara mengenai MISPALA organisasi yang identik dengan alam ini pasti akan bertemu dan mendaki gunung hingga tebing tinggi. Salah satu bentuk untuk melatih diri yaitu dengan mencoba melakukan latihan panjat tebing. Tempat ini juga menjadi incaran mahasiswa dalam berfoto bersama..

7.Kolam Kekinian

Setelah pemerataan Gedung dikampus IAIN Parepare, nampak jelas pemandangan indah dibarengi kolam kecil yang sederhana dihiasi oleh jembatan minimalis. Dinding kolam berwarna kusam itu membuatnya menjadi terlihat klasik dan unik dipandang mata, ditambah dengan pemandangan gunung sebagai latar yang amat mendukung sebagai spot foto.

8. Pelataran Gedung Dosen

Halaman bagian depan Gedung Dosen IAIN Parepare memiliki pemandangan yang indah bukan?. Lagi-lagi gunung menjadi sebuah latar yang indah dipandang mata, keindahan alam yang patut disyukuri dengan langit yang berwarna biru tak kalah indah, gedung putih yang anggun dibarengi dengan pagar putih yang menarik perhatian, perpaduan tersebut sangat menarik perhatian disiang maupun malam hari warna putih gedung dosen ini tetap saja memancarkan keindahan warnanya dengan keunikan bentuknya seperti gedung-gedung yang dimiliki negara spanyol, Jadi tak perlu jauh-jauh ke spanyol untuk berfoto.

9. Air Mancur

Kampus hijau IAIN Parepare memiliki air mancur yang indah, tempat ini banyak dijadikan sebagai tempat foto di kalangan mahasiswa. Tempat ini berlokasi di depan Rektorat IAIN parepare.

10. Air Mancur Perpaduan Kolam Ikan Kekinian

Satu lagi nih air mancur dengan perpaduan kolam ikan yang menarik perhatian bukan? Yah, tempat ini berada di tengah antara Masjid Al-Wasilah & Auditorium IAIN. Tempat ini juga banyak menarik perhatian setiap mahasiswa yang melewatinya, bentuk desain dinding kolam yang unik dan ikan-ikan yang cantik, sangat cocok untuk dijadikan tempat foto bersama suadara,teman, sahabat. Buat kalian yang hobby foto tidak perlu lagi jauh-jauh untuk mencari spot foto yang indah karena di IAIN sudah banyak spot fotonya loh...

Reporter :Aur/um
Editor: Am

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE