Home » , » Hima Prodi IPS : Menulusuri Tempat Bersejarah

Hima Prodi IPS : Menulusuri Tempat Bersejarah

Posted by LPM REDLINE on 13 May 2018

Mahasisawa Jurusan Tarbiyah Prodi Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) melakukan kuliah lapangan yang bertempat di makassar, Minggu (13/05).

Kampus, Red Line News-- Kegiatan kuliah lapangan yang  dilakukan oleh mahasiswa program studi Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)  Tarbiyah dan Adab Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare,  dilaksanakan  di dua tempat  Benteng Rotterdam dan Guwa leang serta diikuti oleh 30 mahasiswa dan 4 dosen, Minggu (13/05).

Nurhikma selaku Hima Prodi Tadris IPS mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan ini, "saya dapat mengetahui sejarah yang ada dan saling silaturahmi sesama dosen dan mahasiswa Tadris IPS. Penelitian ini di lakukan untuk mengetahui kapan manusia purba datang di sana dan kenapa memilih tempat itu. Semoga penelitian seperti ini selalu ada di IAIN parepare, kita dapat mengetahu banyak diluar sana." Ujarnya.

Sukma salah seorang mahasiswa juga sangat menikmati studi lapangan ini, "saya dan teman banyak menambah pengetahuan yang belum pernah secara langsung kami dapatkan. StudI lapangan ini bnyak hal-hal baru yang di dapat dimana kami semua antusias mengerjakan tugas yang di berikan oleh dosen." Ungkapnya.

Melalui harapannya, mahasiswa Tadris IPS ini pun berharap semoga  lokasi studi lapangan kedepannya dapat diperluas, " semoga kami semua bisa di bawa ketempat-tempat yang bersejarah di luar Sulawesi agar pengetahuan kami semakin bertambah dan semakin meluas."Harapnya.

Reporter: Nem
Redaktur: Anm

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE