Home » » HMJ Tarbiyah dan Adab Minimalisir Kebutaan Tajwid melalui Tajwid Of Ramadhan

HMJ Tarbiyah dan Adab Minimalisir Kebutaan Tajwid melalui Tajwid Of Ramadhan

Posted by LPM REDLINE on 1 Jun 2018

Pembukaan Training of Ramadhan

Laboratorium, Red Line News– Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tarbiyah dan Adab Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar kegiatan pembukaan Tajwid Of Ramadhan dengan tema "Warattilil Qur'ana Tartiila" yang dilaksanakan pada tanggal 1-3 Juni, (31/05).

Muslimin selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa dalam mempersiapkan kegiatan Tajwid Of Ramadhan terdapat  beberapa kendala, salah satunya adalah masalah tempat. “Ada beberapa Kendala yang kami hadapi selama persiapan, salah satunya adalah masalah tempat yang bertabrakan dengan Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA) lain, tetapi itu semua bisa kami selesaikan", ungkapnya.

Muslimin berharap dengan adanya kegiatan tajwid of ramadhan bisa meminimalisir kebutaan tajwid Al-Qur'an. “Saya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa meminimalisir kebutaan tajwid Al-Qur'an karena dalam ujian konfren itu pembacaan tajwid Al-Qur'an sangat di butuhkan dan semoga peserta setelah mengikuti kegiatan ini bisa mengaplikasikannya dalam membaca Al-Qur'an tidak hanya dalam kegiatan ini saja tetapi diluar kegiatan ini juga", harapnya.

Samsul selaku sekertaris Senat Mahasiswa (SEMA) IAIN Parepare sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap dengan adanya kegiatan tersebut mahasiswa bisa melatih tajwidnya baik di bulan suci ramadhan maupun di luar bulan suci ramadhan. “Melihat kegiatan yang dilaksanakan yaitu acara tajwid of ramadhan ini sangatlah baik, dimana kegiatan ini mencakup seluruh kegiatan mahasiswa yang ada di HMJ Tarbiyah dan Adab itu sendiri. Saya berharap mahasiswa melatih tajwidnya bukan saja pada bulan ramadhan akan tetapi di luar bulan suci ramadhan nantinya", tuturnya.
Reporter : Nhs/Adn
Redaktur : Slh

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE