Home » » Antusias Peserta SPI Dalam Workshop Kajian Naskah Bahasa Arab

Antusias Peserta SPI Dalam Workshop Kajian Naskah Bahasa Arab

Posted by LPM REDLINE on 23 Jul 2018

Program Studi Peradaban Islam (SPI) Jurusan Tarbiyah dan Adab IAIN parepare
Menggelar workshop di Gedung T, Senin (23/07).

Gedung T, Red Line News– Program Studi Sejarah Peradaban Islam (SPI) Jurusan Tarbiyah dan Adab Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar Workshop dengan tema "Kajian Naskah Bahasa Arab"  yang diikuti oleh sebanyak 30 Peserta, (23/07).

selaku ketua panitia  Khusnul Khatimah menjelaskan bahwa kajian ini dimaksudkan agar seluruh peserta dapat mengkaji sumber-sumber sejarah dalam bahasa arab,
"mengingat betapa pentingnya mahasiswa SPI untuk melihat dan mengkaji sumber-sumber sejarah khususnya yang berbahasa arab, karena tidak dapat dipungkiri bahwa sejarah peradaban islam berasal dari timur tengah. Kegiatan ini juga hampir sama dengan perkampungan bahasa arab yang diselingi dengan belajar outdoor", jelasnya.

Abdul Rahim selaku Koordinator Instruktur berharap setelah kegiatan ini semua peserta dapat membaca nash yang terdapat pada buku fotocopy, "kami menargetkan setelah kegiatan ini peserta dapat membaca nash yang dibagikan, meskipun kita tahu tidak mudah mencapai hal tersebut,  mengingat kemampuan peserta sangat minim dalam berbahasa arab dan masih perlu dibenahi", ungkapnya.

Ikbal salah satu peserta berharap ada pengalam yang bisa diambil setelah kegiatan ini, "saya berharap setelah kegiatan ini ada pengalaman yang bisa diambil terutama dalam hal bagaimana menerjemahkan naskah bahasa arab apalagi kami dibimbing langsung oleh prodi PBA", harapnya.

Reporter : Ukm/Dad
Redaktur : Anm

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE