Home » » KPM : Tingkatkan Nilai Budaya Mahasiswa

KPM : Tingkatkan Nilai Budaya Mahasiswa

Posted by LPM REDLINE on 5 Jul 2018

Pembukaan Pembekalan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM)  yang bertempat di Aula IAIN Parepare,  Kamis (05/07).

Auditorium, Red Line News -- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar pembekalan peserta Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM)  yang diikuti 908 mahasiswa semester enam dengan mengangkat tema "Pengabdian Masyarakat Berbasis Budaya" berlangsung 5-8 Juli 2018,(05/07).

Adapun jumlah mahasiswa pembekalan peserta PKM ditinjau dari setiap jurusan, Tarbiyah dan Adab terdiri 369 Mahasiswa, Syariah dan Ekonomi Islam 379 Mahasiswa, Dakwah dan Komunikasi 160 Mahasiswa.

KPM 2018 ini akn disebar di 2 Kabupaten yaitu Kabupaten Sidenreng Rappang dan kabupaten Enrekang. Kabupaten Sidrap terdapat 99 posko dari seluruh kelurah/desa dan di kabupaten Enrekang terdapat 6 posko yang akan ditempatkan di kecamatan Buntu Batu, desa Latimojong.

Kepala P3M Zainal Said dalam sambutannya mengatakan tahun ini mengangkat tema KPM berbasis budaya agar dapat meningkatkan nilai budaya mahasiswa. ''KPM Tahun ini kita beri tema pengabdian masyarakat berbasis budaya, karena ini memang program dari pak Rektor agar nilai nilai budaya  bisa menjadi basis dalam kegiatan ini khususnya yang dilaksanakan di KPM," sambutnya.

Ramli selaku ketua panitia KPM menuturkan, materi pembekalan kali ini yaitu kebudayaan masyarakat, "Jadi materi kita amat banyak bagaimana saat kita di lapangan mulai dari kebijakan IAIN tentang kebudayaan masyarakat dan kebanyakan posko di Sidrap maka akan ada materi yang akan di sampaikan oleh PEMDA Sidrap" tuturnya.

Reporter: Ard/Sls
Editor : Am

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE