Home » » Meriahkan 17 Agustus, HTN Gelar Kajian "Kita Merdeka?"

Meriahkan 17 Agustus, HTN Gelar Kajian "Kita Merdeka?"

Posted by LPM REDLINE on 19 Aug 2018

Suasana kajian "Kita merdeka?" di halaman gedung dosen
Kampus, Red Line News --  Himpunan Mahasiswa (Hima) prodi Hukum Tata Negara (HTN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar kajian bersama yang dibuka secara umum, dalam rangka memeriahkan perayaan 17 Agustus bertempat di halaman gedung dosen, Sabtu (18/08).

Kajian ini mengangkat tema "Kita merdeka?" dengan membahas dari sisi Agama, Filsafat, Sastra. Adapun pemateri yang dihadirkan yaitu Budiman (Ketua Jurusan Syariah dan Ekis), Andi Iqbal salam (Dosen Filsafat), Dirja Wiharja (Mahasiswa S2 IAIN Parepare).

Budi Sastrawan, Ketua Hima HTN mengatakan kajian ini dilaksanakan agar menambah wawasan kebangsaan, "Dengan mengadakan kajian seperti ini adalah hal yang bagus untuk bagaimana kemudian menambah wawasan kebangsaan kita semua. Pada umumnya baik di kalangan mahasiswa maupun masyarakat," ujarnya.

Lanjutnya, dengan kegiatan ini mahasiswa dan masyarakat dapat memahami konsep kemerdekaan, "Harapan saya mengadakan kajian seperti ini supaya dapat membuat mahasiswa dan masyarakat paham konsep kemerdekaan itu sendiri, sehingga orang-orang yang hadir mendengarkan dapat mendapatkan kesimpulan jawabannya tersendiri. Tentang apakah sampai hari ini kita telah merdeka?," harapnya.

Reporter : Ard
Editor : Am

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE