Home » » Inovasi HMJ Syariah, Training Mahasiswa

Inovasi HMJ Syariah, Training Mahasiswa

Posted by LPM REDLINE on 25 Sept 2018

Poster training mahasiswa syariah (Tamasyah)

Kampus, Red Line News -- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Syariah  dan Ekonomi Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare akan melaksanakan Training Mahasiswa Syariah (Tamasyah), 5-7 Oktober mendatang, Selasa (25/09).

Training Mahasiswa Syariah (Tamasyah) merupakan terobosan baru dari ta'aruf mahasiswa syariah.
Adanya perubahan ta'aruf menjadi training disebabkan pemberitahuan Rektor IAIN Parepare, "Soal tamasyah menjadi training sebab ini merupakan tindak lanjut dari pemberitahuan pak rektor beritakan bahwa segala kegiatan HMJ yang berbau ta'aruf, ahlawan wa sahlan, dan welcome itu tidak ada lagi. Jadi, kami dari HMJ syariah berinisiatif untuk mengubah konsep tamasyah yang sudah kami jadwalkan menjadi training," jelas Noor Risnawati, ketua HMJ Syariah.

Kegiatan Tamasyah digelar indoor dan outdoor seperti penanaman pohon, bakti sosial, crazy sport dan games.

Rusdi, ketua panitia mengatakan ada tiga komposisi materi yang akan di terima oleh peserta pada kegiatan tamasyah, "Didalam training mahasiswa syariah nantinya  akan disampaikan, pertama praktik peradilan semu dengan tema perceraian yang sudah mencangkup mahasiswa hukum dalam islam oleh ketua pengadilan agama, metodologi pengembangam bisnis oleh TDA Parepare  yang sudah mencangkup mahasiswa tentang ekonomi. Kemudian ada prespek perbankan ekonomi syariah itu sudah mencangkup keuangan dan perbankan dari BNI syariah," tuturnya.

Reporter : Nrh
Editor : Amr


SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE