Home » , » 7.878 Mahasiswa Ikuti Kegiatan Akademik Semester Gasal

7.878 Mahasiswa Ikuti Kegiatan Akademik Semester Gasal

Posted by LPM REDLINE on 24 Sept 2018

Ribuan Mahasiswa Baru Ikuti Pembukaan Kuliah Perdana

Auditorium, Red Line News-- Pembukaan kuliah semester gasal tahun akademik 2018/2019 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare telah usai dilaksanakan, Senin (24/09).

Dalam laporannya, Junaidi, wakil ketua bidang akademik dan pengembangan lembaga  membacakan kegiatan akademik 2018/2019, "Untuk tahun akademik ini jumlah jurusan ada 3, jumlah program studi ada 27 kemudian jumlah rombongan belajar 1.605 dan jumlah sks 3.529. Jumlah dosen secara keseluruhan baik pegawai negeri sipil maupun dosen tetap non PNS dan dosen luar biasa 304 orang sedangkan ruangan kelas yang di gunakan adalah 72 ruangan. Pada semester gasal tahun akademik 2018/8019 kegiatan akademik dan kegiatan lainnya akan di ikuti kurang lebihnya 7.878 orang mahasiswa," ucapnya.

Ahmad Sultra Rustan, Rektor IAIN Parepare dalam sambutannya mengatakan semester gasal ini diawali 24 September dan berakhir bulan Desember, "Hari ini kita membuka perkulihaan perdana 24 September, Insya Allah semester ganjil ini akan tuntas pada bulan Desember 2018, sehingga pada tahun 2019 di bulan Februari kita akan memulai semester genap, sehingga semester genap dan ganjil ini berada di Tahun yang sama sekalipun bukan semester ganjil genap, tetapi antara ganjil dan genap berada pada tahun anggaran yang sama. Mudah-mudahan kebijakan yang di ambil ini tidak menimbulkan kesulitan dalam pembuatan laporan keuangan dari bidang keuangan," sambutnya.

Lanjutnya, ia berharap agar mahasiswa mematuhi aturan kode etik, "Hendaknya kita berpedoman pada aturan-aturan yang jelas seperti mengikuti kode etik yang ada," tutupnya.

Reporter :Sls
Editor : Amr

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE