Home » , » Manfaatkan Sampah Bekas Jadi Media Pembelajaran

Manfaatkan Sampah Bekas Jadi Media Pembelajaran

Posted by LPM REDLINE on 27 Sept 2018

Poster desain media pembelajaran

Kampus, Red Line News -- Jurusan Tarbiyah dan Adab Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare akan menggelar workshop desain media pembelajaran pada 4 Oktober 2018 mendatang, Kamis (27/09).

Kegiatan ini pertama kali digelar dengan mengkolaborasikan antara jurusan dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tarbiyah dan Adab. Target peserta dalam kegiatan ini 50 Peserta.

Fauziyah Musra, Ketua HMJ Tarbiyah dan Adab mengungkapkan persiapan ini telah mencapai 70%, "Alhamdullilah persiapan kami melakukan kegiatan workshop desain media pembelajaran ini sudah 70% dan harapan saya setelah mengikuti workshop tersebut dapat bisa lebih kreatif menggunakan limbah untuk membuat media pembelajaran atau hal yang lebih bermanfaat," ungkapnya.

Ali Halidin, ketua panitia  mengatakan tujuan kegiatan ini untuk menangani sampah menjadi daur ulang agar bermanfaat dalam pembelajaran, "Persoalan sampah merupakan isu sosial yang sejak dulu perlu dicarikan solusi penangananya. Namun sampai sekarang pemerintah utamanya daerah masih kurang maksimal untuk menangani persoalan sampah di Negara, terutama banyaknya sampai plastik, untuk Asia Indonesia berada di urutan pertama persoalan sampah plastik. Maka dari itu agar isu sosial ini dapat terselesaikan kami hanya bisa berpikir sederhana yaitu dengan membuat penangan sampah agar bisa di daur ulang menjadi barang yang berguna dalam pembelajaran, yaitu dengan mengadakan lomba desain pembuatan media pembelajaran dan workshop penggunaan media pembelajaran," jelasnya.

Reporter : Nre
Editor : Amr



SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE