Home » , » Peduli Lingkungan Melalui Penanaman 150 Pohon

Peduli Lingkungan Melalui Penanaman 150 Pohon

Posted by LPM REDLINE on 7 Oct 2018

Proses penanaman pohon depan asrama putri IAIN Parepare


Kampus, Red Line News – Himpunan Mahasiswa Jurusan Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar Training Mahasiswa Syariah (Tamasyah) dengan berbagai kegiatan, salah satunya adalah penanaman pohon diberbagai titik lokasi yang ada di IAIN Parepare (07/10) .

Adapun jumlah bibit pohon yang ditanam 150 pohon dibeberapa titik  yaitu depan gedung Dosen dan gedung J berupa bunga, gedung Tarbiyah, Aspuri, dan Lapangan adalah pohon.

Noor Risnawati, Ketua HMJ Syariah mengungkapkan tujuan kegiatan ini untuk menanamkan jiwa akademisi dan partisi, "Disamping kita ingin menanamkan jiwa-jiwa  akademisi dan partisi dalam jiwa mahasiswa, kita juga ingin menanamkan jiwa-jiwa peduli lingkungan terhadap mahasiswa baru syariah, karena banyaknya pembangunan di IAIN Parepare harus di imbangi dengan penghijauan," ungkapnya.

Risnawati berharap pohon yang ditanam dapat dirawat dengan baik, “Semoga pohon ini betul-betul di rawat tumbuh berkembang dan menjadikan IAIN parepare akan hijau kedepannya, bukan hanya gedung yang besar tapi diimbangi dengan hijau dan asrinya pemandangan yang kita lihat," tutupnya.

Salah satu peserta Sonya maretha, berharap peserta kegiatan ini dapat lebih baik lagi serta disiplin, “ Semoga dengan mengikuti tamasyah peserta-pesertanya bisa lebih baik lagi karena kita dilatih kedisiplinan juga," harapnya.

Reporter : Sls/Nhs
Editor : Amr

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE