Home » » Pembelajaran di Tarbiyah Kurang Efektif Karena LCD

Pembelajaran di Tarbiyah Kurang Efektif Karena LCD

Posted by LPM REDLINE on 29 Nov 2018

Suasana Pembelajaran Menggunakan LCD di Gedung Tarbiyah.

Gedung T, Red Line News  -- Liquid Crystal Display (LCD) merupakan salah satu perangkat pembelajaran yang harus ada dalam setiap pembelajaran pada setiap jurusan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, salah satunya jurusan Tarbiyah dan Adab yang justru tidak memadai sehingga proses pembelajaran tidak efektif, (29/11).

Ketidak efektifan tersebut diakibatkan kurangnya perlengkapan pendukung LCD seperti terminal kabel dan kabel VGA sehingga LCD tidak dapat difungsikan.

Sri Handayani salah satu ketua rombel yang mengeluhkan permasalahan LCD tersebut Saya pernah mengambil LCD tidak ada kabel di dalam tas LCD dan pernah juga kabelnya itu rusak akibatnya proses pembelajaran  tidak begitu efektif", ujarnya.

Mengenai hal ini, AM salah satu staf jurusan Tarbiyah dan Adab menanggapi bahwa  memang tidak bisa dipungkiri saat ini sebagian kabel ada yang rusak dan kemudian  tidak adanya ketersediaan kabel VGA cadangan maupun terminal kabel, dan ini tidak terlepas dari mahasiswa selaku pengguna LCD. "Kerusakan pada kabel memang tidak terlepas dari mahasiswa. Himbauan saya kepada mahasiswa pada saat menggunakan atau meminjam barang negara tentunya mesti atau setidaknya pelan-pelan. Apalagi VGA itukan rawan sekali. Kawatnya itu ketika patah, biarpun satu rusak sudah tidak bisa terhubung lagi. Sekali lagi kepada mahasiswa sebagai pengguna tentunya, tolong hati-hati karena barang bisa tahan lama ketika dirawat dan dijaga bersama,, terkhusus untuk Mahasiswa sebagai pengguna”, jelasnya.

Reporter : Lni dan Dew
Redaktur : Jms

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE