Home » , » Kurangnya Perangkat IT, PEMIRA Kembali Terapkan Sistem Manual

Kurangnya Perangkat IT, PEMIRA Kembali Terapkan Sistem Manual

Posted by LPM REDLINE on 6 Dec 2018

Tata cara pemungutan suara sistem komputer dibatalkan


Kampus, Red Line News--Sistem Komputerisasi yang direncanakan oleh Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) batal direalisasikan tahun ini dikarenakan perangkat IT yang masih kurang (06/12).

Muhammad Arham selaku ketua KPUM menjelaskan bahwa ada beberapa pertimbangan sehingga diputuskan untuk kembali ke sistem manual, "Melihat pertimbangan dari partai-partai maupun KPUM itu sendiri bahwa masih banyak kekurangan yang terdapat dalam sistem IT, dari SDM juga jangan sampai dipihak KPUM diuntungkan dan di pihak partai dirugikan sehingga harus menggunakan sistem manual kembali," jelasnya.

Sementara itu Ketua Senat Mahasiswa, Maman Suryaman berharap Sistem IT dapat diterapkan tahun depan, "Kedepannya saya harap sistem IT tetap bisa  digarap, Saya mewajibkan teman-teman dari senat tahun depan dengan ketua KPUM tahun depan harus studi banding dengan pemira karena studi banding inilah yang akan memberikan gambaran tentang kampus ini. Bahwa beginilah cara kampus besar melakukan pemira secara evoting atau litra evoting, Sehingga kampus ini dapat menjadi contoh. Jadi memang perlu ada pembeda antara kampus lain dengan kampus kita yang sudah menerapkan sistem IT," ungkapnya.

Reporter : HSN/FRI
Editor : Amr

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE