Home » , » Pemira, Pencabutan Nomor Urut Partai

Pemira, Pencabutan Nomor Urut Partai

Posted by LPM REDLINE on 3 Dec 2018

Jadwal pemilihan mahasiswa raya 2018


Kampus, Red Line News -- Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) menggelar pencabutan nomor urut, bagi calon partai yang lolos di pelataran gedung H, (2/12).

Adapun 7 partai yang lolos tahun ini diantaranya 4 partai lama dan 3 partai baru. Partai lama dengan nomor urut 1 PARMA, 2 PRM, 3 PKM, 4 PDM. Partai baru nomor urut 5 PPM, 6 PHM, 7 PMB.

Arham, ketua KPUM mengungkapkan partai baru hanya mendaftar dan harus mengabdian 1 tahun , "Partai baru hanya ikut mendaftar saja karna ada persyaratan partai baru belum bisa mengusung kandidat namun tahun depan sudah bisa mengusung kandidat," ungkapnya.

Arham juga berharap semoga setiap partai bertarung baik serta pemilihan berjalan lancar, "Saya semoga partai bisa bertarung secara baik dan saya juga berharap agar pemilihan pada tahun ini berjalan lancar dan terpilihnya sosok pemimpin yang bertanggung jawab yang akan memimpin kita," harapnya.

Maman Suryaman, Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) menuturkan dengan banyaknya partai mendaftar pesta demokrasi bisa maju, "Sebenarnya bagus kalau banyak partai agar demokrasi kampus bisa maju. Namun, untuk partai baru harus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan. Partai baru belum bisa mengusung calon dan harus mengabdi selama 1 tahun," tuturnya.

Reporter : Irm
Editor : Amr

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE