Home » » Tips Menghadapi UAS dari Mahasiswa IAIN Parepare

Tips Menghadapi UAS dari Mahasiswa IAIN Parepare

Posted by LPM REDLINE on 16 Jan 2019

Kegiatan UAS mahasiswa IAIN Parepare

Ujian Akhir Semester Merupakan suatu rangkaian pengujian materi perkuliahan yang diberikan dosen kepada Mahasiswa pada akhir semester, untuk itu Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare mempunyai cara  tersendiri dalam menghadapi ujian akhir semester, berikut beberapa tips menghadapi UAS Dari Beberapa Mahasiswa :

1. Reski : "kalau saya lebih suka membaca materi-materi yang sudah dipelajari, terus kurangi aktivitas diluar fokus maki dulu sama final ta. Nanti kalau selesai mi semua final ta ya baru ki kembali aktif dan beraktivitas diluar."

2. Muslimin : "jadi tips menghadapi UAS,mengulang-ulangi pembelajaran dan yang sering main game lupakan dulu dan fokuskan pada pembelajaran"

3 Amirah Handayani : "kalau saya simple, hanya mengulang-ulang pelajaran yang diberikan"

4. Muh Firman : "kalau saya tips dalam menghadapi final enjoy aja santai aja karena menghadapi final itu tidak boleh terlalu tegang tapi tetap belajar"

5. Herdiyanti : "kalau saya pribadi toh fokus mi dulu belajar, itu yang sering jalan tunda-tunda mi dulu jalannya atau kalau ada acaranya tunda mi dulu acaranya, selesai pi dulu semua urusan kampusnya atau selesai pi semua finalnya baru ki lanjut lagi itu jalannya"

6. Muh Fadil : "Tips saya untuk menghadapi final pertama yaitu belajar, yang kedua adalah terus berdoa"

7. Nasriati : "Tips saya menghadapi UAS yaitu hanya mengulang-ulang saja pelajaran yang pernah saya pelajari saat diskusi kemudian tidak lupa untuk berdoa"

8. Siskawati : kalau menurut saya itu cara menghadapi final itu yang pertama mestinya jaga kesehatan,yang kedua itu pola pikir harus dijaga harus fokus pada pelajaran atau final tersebut, yang ketiga tidak banyak mengerjakan sesuatu, tidak banyak kegiatan, dan yang ke empat harus semangat tidak usah banyak pikiran gak usah galau atau apa sebagainya"

9. Darwana : "menurut saya tips untuk UAS yaitu belajar pada malam hari untuk menghadapi UAS pada hari esoknya dan untuk hari H nya kita harus berdoa agar apa yang kita pelajari akan berkah"

10. Nur Astrina : "tips saya menghadapi UAS yaitu belajar pada malamnya dan banyak-banyak berdoa"

semoga bermanfaat..



Reporter : SAM
Redaktur : Ukm

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE