Home » , » Mahasiswi IAIN Parepare Berhasil Lulus dalam PJTLN Tingkat Nasional

Mahasiswi IAIN Parepare Berhasil Lulus dalam PJTLN Tingkat Nasional

Posted by LPM REDLINE on 21 Oct 2019


Kampus,Red Line News-- Sebanyak Tiga Orang Mahasiswi Institut Agama Islam Negeri IAIN Parepare berhasil lulus dalam kegiatan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) yang dilaksanakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Identitas Universitas Hasanuddin Makassar, (20/10).

Mahasiswi yang lulus tersebut bernama Nur Emi dari LPM Red Line Prodi SPI, Nurlaela Yuliasari dan Nursafika Abasari dari Literacy Club Prodi Jurnalistik Islam.

Fitri sebagai Panitia Penyelenggara mengatakan bahwa kegiatan PJTLN ini diadakan 4 tahun sekali, "kegiatan PJTLN ini diadakan 4 tahun sekali dan bertujuan untuk memberikan pelatihan tingkat lanjut kepada para jurnalis kampus serta menjalin silaturahmi dengan rekan Pers Mahasiswa yang ada di Indonesia," ungkapnya.

Fitri menambahkan bahwa kegiatan ini rencananya akan berlangsung selama 4 hari, "jadi kegiatan ini akan dimulai pada tanggal 24 hingga 27 Oktober mendatang, kami dari panitia akan mendatangkan pemateri nasional seperti dari TribunNews, Kompas Kata Data dan Dewan Pers," ungkapnya.

Fitria berharap agar seluruh peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang diperolehnya di LPM masing-masing, "harapan saya untuk peserta PJTLN ini semoga mereka bisa mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama pelatihan, misalnya dalam mengolah data-data riset menjadi berita atau dalam ingografis yang lebih kreatif dan menarik di LPM masing-masing." ungkapnya.

Nurlaela Yuliasri selaku perwakilan dari IAIN Parepare berharap bisa mendapatkan hasil positif setelah mengikuti kegiatan tersebut, "tentunya saya sangat bangga dan berharap agar keikutsertaan saya pada acara sebesar ini bisa memberikan hasil yang positif agar nantinya pengetahuan yang saya dapatkan bisa bermanfaat untuk saya pribadi dan juga untuk kampus," harapnya.

Reporter : NEM
Redaktur : UKM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE