Home » » Pertama Kalinya, Pariwisata Syariah Gelar Ramah Tamah

Pertama Kalinya, Pariwisata Syariah Gelar Ramah Tamah

Posted by LPM REDLINE on 21 Oct 2019

Suasana Ramah Tamah Program Studi Pariwisata Syariah 

Suppa, Red Line News--
Program Studi Pariwisata Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menyelenggarakan Kegiatan Ramah Tamah dalam rangka menjalin silaturahim untuk pertama kalinya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pantai Lowita Suppa dengan mengusung tema "Berbagi Kebersamaan Menumbuhkan Persaudaraan dan Persatuan," (19/10).

Tiara Ramadhani Ali selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan ajang perekat antar angkatan mengingat prodi pariwisata termasuk salah satu program studi terbaru di fakultas syariah. "Semoga Prodi Pariwisata dapat meningkatkan tali silaturahmi antara angkatan pertama dan angkatan kedua," ungkapnya.

ketua panitia tersebut juga mengatakan bahwa dalam kegiatan ini ada beberapa kebutuhan yang perlu dipersiapkan terutama konsumsi dan tempat tinggal. "Kami perlu mempersiapkan beberapa peralatan yang dibutuhkan khususnya pada konsumsi seperti; beras, telur, indomie dan juga penyediaan Villa sebagai tempat tinggal," jelas Tiara Ramadhani.

Asma Askar, ketua Himpunan Mahasiswa (HIMA) prodi Pariwisata Syariah mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi sekaligus pengembangan potensi dan bakat. "Tujuan kami melaksanakan kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi, karena ini salah satu kegiatan pertama yang dilaksanakan dalam menyambut mahasiswa baru prodi pariwisata. Kami juga akan lebih meningkatkan lagi kualitas-kualitas yang kami punya seperti bakat bakat tertentu," ujarnya.

Amalia, salah satu dari Prodi Pariwisata Syariah mengungkapkan rasa bahagianya bisa mengikuti kegiatan ini. "Kegiatan ini seru, kita bisa bersilaturahmi dengan sesama prodi pariwisata syariah, menambah wawasan tentang ilmu kepariwisataan, mengenal teman-teman dari Prodi Pariwisata," tuturnya.

Amalia juga berharap agar prodi pariwisata banyak diminati dan menjadi teladan bagi jurusan yang lain. "Semoga bisa menjadi jurusan yang banyak diminati oleh calon-calon mahasiswa yang mendaftar di IAIN Parepare serta menjadi teladan bagi jurusan-jurusan yang lainnya," harapnya.

Reporter : Sth
Redaktur : Ain

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE