Home » » PJTLN UNHAS, Sanusi: Sudut Pandang Pemberitaan Hanya Bisa Dimiliki Jurnalis

PJTLN UNHAS, Sanusi: Sudut Pandang Pemberitaan Hanya Bisa Dimiliki Jurnalis

Posted by LPM REDLINE on 24 Oct 2019

Pembukaan PJLTN oleh Identitas UNHAS

Makassar, Red Line News-- Pembukaan Pelatihan Jurnalistik Lanjut Nasional yang dilaksanakan oleh Identitas UNHAS diikuti oleh 22 peserta dari berbagai Provinsi, (24/10).

Abdullah Sanusi Direktur Alumni dan Penyiapan Karir mengungkapkan tantangan yang dimiliki oleh seorang jurnalis, terutama dalam lingkup organisasi internal. "Sekarang organisasi internal memiliki tantangan yang luar biasa, tantangan organisasi bagi jurnalistik kampus yaitu membuat nyaman. Tugasnya jurnalis adalah mengingatkan sedangkan tantangannya membuat berita, kecepatan dan akurat," ungkapnya.

Abdullah Sanusi juga menambahkan bahwa seorang jurnalis harus mempunyai sikap independen dalam menyampaikan informasi. "Seharusnya jurnalistik hadir untuk mengimbangi, Semua orang bisa menjadi wartawan tapi sudut pandang pemberitaan hanya bisa di miliki oleh jurnalis. Jadi, tugas adek-adek dari pers kampus adalah menyentil dengan cara yang milenial seperti stand up comedy dengan sistem jurnalis mudah-mudahan PJTLN ini memberi maanfaat bagi semua orang, selamat berpelatihan dan semoga silaturahmi pers kampus tetap langgeng," ungkapnya.

Nadya sebagai peserta dari UKPM Genta Andalas mengatakan kegiatan PJTLN ini sangat menunjang pers mahasiswa dari LPM masing-masing untuk meningkatkan keahlian jurnalistik. "Apalagi Identitas mengangkat tema jurnalisme kreatif hal ini berimbang dengan keadaan masa kini dalam media jurnalistik seperti media online, infografis dan lainnya," ujarnya.

Nadia berharap kegiatan ini menjadi ilmu yang bermanfaat bagi LPM kampus. "Harapan untuk kegiatan ini semoga pengetahuan di dapat di kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi LPM kampus masing-masing," harapnya

Reporter  : Emi
Redaktur : Ain

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE