Home » » SEMESTA 2019 : Membumikan Sains, Melangitkan Prestasi

SEMESTA 2019 : Membumikan Sains, Melangitkan Prestasi

Posted by LPM REDLINE on 24 Oct 2019

Potret Pembukaan SEMESTA

Aula Serbaguna, Red Line News-- Program Studi (Prodi) Tadris Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) melaksanakan Pembukaan Science Education Competition and Festival (SEMESTA) yang diikuti oleh 13 Sekolah Dasar yang terdapat di Kota Parepare, (23/10).

Muhammad Arsyad selaku Ketua Panitia mengungkapkan bahwa Semesta ini bertujuan untuk memupuk kecintaan anak-anak sekolah terhadap Sains, "tujuan dari semesta ini untuk memupuk kecintaan anak-anak, utamanya mereka yang masih berada di sekolah dasar akan sains dan juga memperkenalkan Prodi Tadris IPA," ungkapnya.

Muhammad Arsyad juga menjelaskan bahwa tema yang diangkat bermaksud untuk menjadikan Sains lebih dikenal, "adapaun maksud dari tema Membumikan Sains, Melangitkan Prestasi yaitu agar menjadikan Sains tidak luput dari kehidupan sehari-hari, segala sesuatu berkaitan dengan Sains, melangitkan prestasi dengan harapan anak-anak bisa meraih prestasi dari bidang Sains," ungkapnya.

Muhammad Arsyad berharap agar Semesta dapat digelar secara rutin tiap tahun, "mudah-mudahan Semesta 2019 ini mendapat tempat dan kesan khususnya dari sekolah serta masyarakat dan semoga kegiatan ini kami dapat terselenggara secara rutin," ungkapnya.

Musnaini selaku guru yang ikut mendampingi sangat mengapresiasi kegiatan Semesta ini, "kegiatan ini sangat bagus dan tentunya sangat bermanfaat dengan menggunakan model baru dan sistem IT yang baik menjadi salah satu perkembangan yang bagus untuk mengajak anak-anak agar lebih kreatif, dan juga tidak monoton," ungkapnya.

Reporter : LF
Redaktur: UKM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE