Home » » Deretan Lomba Menarik untuk Membangun Kreatif Mahasiswa dalam TMD 2019

Deretan Lomba Menarik untuk Membangun Kreatif Mahasiswa dalam TMD 2019

Posted by LPM REDLINE on 29 Nov 2019

Iomba Dakwah Tiga Bahasa yang Dilaksanakan di Gedung Balai Seni dan Budaya
Kampus, Red Line News-- Kegiatan Temu Mahasiswa Dakwah (TMD) Se-Nusantara yang dilaksanakan oleh Program Studi Manajemen Dakwah serta Program Studi Bimbingan Konseling Islam IAIN Parepare. Beberapa cabang lomba menarik yang dilaksanakan diataranya, Video Vlog, Presentasi Mini Riset, Dakwah 3 Bahasa dan Inspirational Speech yang diikuti beberapa kampus dari luar Sulawesi Selatan, (28/11).

Lomba pada hari kedua ini diikuti oleh peserta dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak.

Rasmi selaku Mahasiswa perwakilan dari IAIN Parepare pada kompetisi Dakwah 3 Bahasa menungkapkan lomba yang diaajikan sangatlah menginspirasi, "jadi lomba yang diselenggarakan tadi sangat bagus karena isi lombanya membuat kita peserta merasa terinspirasi, kemudian dakwah 3 bahasa ini juga berhubungan dengan perkembangan teknologi di era 4.0," ungkapnya.

Nurhalima Tussa'diah salah seorang Mahasiswi perwakilan dari IAIN Pontianak  yang mengikuti cabang lomba Presentasi Mini Riset mengungkapkan bahwa lomba yang dilaksanakan membutuhkan kreatifitas dan inovasi. "lomba yang diadakan oleh panitia TMD Se-Nusantara adalah lomba yang membuat kekreativitasan dan nalar inovasi para mahasiswa yang intelektual semakin bangkit dan maju, karena inilah mahasiswa akan berpikir nasib dia dan nasib bangsa kedepannya," ungkapnya.

Maulina Lukmatul Sha'adhah yang  juga merupakan peserta yang berasal dari IAIN Samarinda yang mengikuti cabang lomba Vlog mengungkapkan lomba yang diadakan merupakan tantangan baginya, "lomba yang diadakan merupakan tantangan bagi kita untuk berdakwah melalui media online, seperti dengan vidio vlog," ungkapnya.

Ilham Andi Malli perwakilan dari IAIN Palopo pada cabang lomba Inspirational Speech mengungkapkan lomba yang diadakan pada kegiatan kali ini sangat menarik, "lomba-lomba tadi sangatlah menarik bagi mahasiswa khususnya mahasiswa MD dan BKI karena dalam lomba ini kita tidak lepas dari pesan-pesan dakwah itu, dimana sebagai seorang konseling tidak lepas dari sebuah sosial dan seorang sebagai motivator atau orang yang mampu membantu menyelesaikan masalah orang lain, begitupun dengan mahasiswa MD sangat menarik bagi teman-teman MD untuk mempertahankan kegiatan seperti ini dan mengembangkan lomba-lomba yang dilakukan teman-teman mahasiswa MD dengan mahasiswa BKI IAIN Parepare," ungkapnya.

Reporter: NFZ/KMI
Redaktur: UKM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE