Home » , » Kuliah Dosen Tamu : Waspada!! Ancaman Ekstremisme di Era Disrupsi Agama

Kuliah Dosen Tamu : Waspada!! Ancaman Ekstremisme di Era Disrupsi Agama

Posted by LPM REDLINE on 14 Nov 2019


Suasana Kuliah Dosen Tamu yang Digelar oleh FUAD
Kampus, Red Line News—Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah menggelar Kuliah Dosen Tamu yang bertajuk "Ancaman Ekstremisme di Era Disrupsi Agama". berlangsung di Gedung Aula Serbaguna. Seminar ini menghadirkan Prof. Dr. Dedi Djubaedi, M.A, sebagai pembicara, (13/11).

Dedi Djubaedi menyampaikan dalam materinya bahwa cara menghidari tindakan ektremisme ialah dengan memahami Islam secara kaffah. "Ekstremisme adalah kapasitas yang berlebih dari sebuah harfia. Adapun cara agar terhindar dari perilaku ekstremisme adalah dengan mempelajari agama dengan baik bukan setengah-setengah dan memahami islam secara kaffah, memahami Agama secara keseluruhan agar aman dari faham-faham  ekstremisme. Jika memiliki teman yang sudah terjangkit ekstremisme maka ajaklah ke jalan benar dengan cara yang baik,ajak berdialog dan mengikuti seminar yang dilaksanakan oleh para islam moderat (ummatan washatan)," jelasnya.

“Kalian harus memegang tampuk kepemimpinan di masa yang akan datang, maka amanlah Negara ini karena yang menjadi pemimpin adalah orang Islam sejati yang telah disempurnakan akhlaknya oleh nabi Muhammad SAW," ungkap Dedi Djubaedi dalam pemaparannya.

    Sitti Ismawat, Mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Arab turut hadir serta memberikan tanggapan positif terhadap materi yang disampaikan. "Menurut saya acara ini bagus sekali,saya suka materinya apalagi pembawa materi sangat bagus dalam membawakan materinya dimana disela-sela penjelasan diiringi nyanyian agar Mahasiswa tidak mengantuk," ungkapnya.

Reporter : Mtm
Redaktur: Ain

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE