Home » » Menerapkan Rasa Partisipasi Pada Masyarakat Dalam JUMBARA PMI

Menerapkan Rasa Partisipasi Pada Masyarakat Dalam JUMBARA PMI

Posted by LPM REDLINE on 8 Nov 2019

Pembukaan JUMBARA

Kampus,Red Line News- Himpunan Mahasiswa  Pengembangan Masyarakat Islam(PMI) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar pembukaan kegiatan Jumpa Bareng Rakyat (JUMBARA) dengan tema " Mengembangkan Jiwa Partisifatif Masyarakat Melalui Sprit Pemberdayaan" pada 8 November 2019,(08/11).

Kegiatan JUMBARA akan berlangsung pada tanggal 08-10 November 2019 di Desa Paccekke Kec. Soppeng Riaja, Barru, Sulawesi Selatan dan diikuti oleh seluruh mahasiswa PMI.

St. Aminah selaku Ketua Prodi PMI mengungkapkan bahwa sebagai mahasiswa prodi PMI harus mampu nantinya memberikan dampingan kepada masyarakat berada di desa tersebut dalam hal aspek sosial maupun aspek agama. "Sebagai mahasiswa dari prodi PMI, mereka harus mampu memberikan dampingan dalam hal sosial ataupun agama kepada masyarakat," jelasnya.

"Saya berharap agar mahasiswa PMI dapat menerapkan teori-teori yang didapatkan di bangku kuliah kemudian di terapkan di masyarakat dan selalu menjaga etika ketika di lingkungan mayarakat untuk menjaga nama baik IAIN Parepare," harapnya.

Alviant selaku Ketua Himpunan PMI mengungkapkan bahwa kegiatan JUMBARA ini menjurus kepada masyarakat. "Inti dari rangkaian seluruh kegiatan ini menjurus kepada masyarakat dan itu merupakan salah satu fungsi mahasiswa PMI itu sendiri," tuturnya.

Muhammad Farrell Zafran selaku Ketua Panitia berharap agar kegiatan bisa berjalan dengan lancar. "Saya berharap agar kegiatan ini dapat berjalan lancar sesuai dengan apa yang di inginkan," harapnya.





Reporter : Hmr/Shn
Redaktur : Ris

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE