Home » » Penjelasan Sema Terkait Jadwal Mubes yang Belum Jelas

Penjelasan Sema Terkait Jadwal Mubes yang Belum Jelas

Posted by LPM REDLINE on 29 Nov 2019

Surat Edaran Senat Mahasiswa pada Tanggal 30 September Terkait dengan Jadwal Mubes Organisasi Kemahasiswaan
Kampus, Red Line News-- Senat Mahasiswa (SEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar rapat yang membahas mengenai penentuan waktu pelaksanaan Musyawarah Besar (MUBES) Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA) yang bertempat di Gedung J Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, (28/11).

Dalam rapat tersebut, Senat Mahasiswa menyampaikan beberapa keputusan yang telah mereka bicarakan sebelumnya pada rapat internal pada hari selasa tanggal 30 September 2019 di Sekrerariat Senat Mahasiswa tentang jadwal Mubes Ormawa, Unit Kegiatan Khussus (UKK) atau Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang menetapkan beberapa hal, diantaranya :

1. Sosialisasi dan perekrutan anggota baru dilakukan mulai tanggal 1 Oktober 2019.
2.  Pelaksanaan Mapaba dilakukan tanggal 14 Oktober sampai 31 Oktober 2019.
3. Pelaksanaan Mubes dapat dilakukan tanggal 1 Desember sampai dengan tanggal 31 Desember 2019.

Firmansyah selaku Wakil Ketua Senat Mahasiswa mengungkapkan bahwa saat ini pihak Senat Mahasiswa masih fokus pada Musyawarah HMPS yang sementara dilaksanakan oleh seluruh HMJ yang ada di Fakultas. "Persoalan jadwal musyawarah besar setiap Ormawa akan diambil alih Senat Mahasiswa dalam artian Senat yang akan memberikan waktu untuk melaksanakan Mubes tersebut. Namun sekarang kami belum bisa memastikan tanggal mulainya karena saat ini kami masih fokus pada musyawarah HMPS. Setelah ini kami akan rapat internal lagi untuk membahas bagaimana proses musyawarah besar tiap UKM tapi tidak terlepas dari apa yang telah kami tetapkan," ungkapnya.

Firmansyah berharap melalui Mubes Organisasi Kemahasiswaan dapat melahirkan pemimpin yang amanah untuk lembaganya. "semoga melahirkan corak pemimpin yang lebih amanah lagi serta bertanggung jawab dalam hal menahkodai setiap lembaganya masing-masing, dan semoga tidak ada persaingan dan keributan antar Ormawa serta tetap bersinergi dalam mewujudkan visi misi kampus IAIN Parepare," harapnya.

Hestiana sebagai salah seorang pengurus Organisasi Kemahasiswaan berharap agar waktu pelaksanaan musyawarah besar ditentukan secepatnya untuk meminimalisir masalah yang akan terjadi. "jadwal Mubes sebaiknya ditentukan secepatnya untuk meminimalisir masalah, terutama masalah gedung yang sering dipinjam secara bersamaan oleh Ormawa lain, tapi saya tetap berharap Mubes Ormawa nantinya akan lebih sistematis dan bisa melahirkan pemimpin yang layak," harapnya.

Reporter : Hrw/Nhy
Redaktur : Ukm

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE