Home » , » JI Juara Umum Fuad Award, Qadaruddin: Saya Ingin Mahasiswa JI Tetap Kreatif dan Kompak

JI Juara Umum Fuad Award, Qadaruddin: Saya Ingin Mahasiswa JI Tetap Kreatif dan Kompak

Posted by LPM REDLINE on 6 Dec 2019

Program Studi JI Fakultas FUAD berhasil merai juara umum pada ajang FUAD Award 2019.
06 Desember 2019

Kampus,Red Line News-- Program Studi (PRODI) Jurnalistik Islam (JI) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare berhasil meraih Juara Umum pada ajang Fuad Award  2019, (06/12).

Adapun lomba yang berhasil diraih yaitu, lomba essay sebagai juara 1 dan 2, lomba vlog sebagai juara 1 dan 2, lomba leadership speech sebagai juara 2 dan 3, lomba debat sebagai juara 3 dan rangking satu sebagai juara 1.

Sunarti sebagai salah seorang Mahasiswa Prodi JI mengungkapkan kemenangan yang diraih merupakan hasil dari kerja keras seluruh Mahasiswa Prodi JI. "Kami sebenarnya tidak ada persiapan khusus, bahkan anggota yang ikut berkompetisi terkesan mendadak dalam melakukan persiapan, tapi alhamdulillah kami dapat meraih juara umum berkat kerja keras dan semangat dari teman-teman yang ikut berkompetisi," ungkapnya.

Qadaruddin selaku Ketua Prodi Jurnalistik Islam mengungkapkan dirinya sangat bersyukur atas hasil yang didapatkan oleh Prodi JI. "Prodi JI adalah Prodi yang baru di IAIN Parepare namun dapat bersaing dan berkompetisi dengan yang lain, sebagai ketua Prodi saya selalu memotivasi Mahasiswa terkhusus Prodi JI untuk selalu melakukan yang terbaik," ungkapnya.

Qadaruddin berharap Mahasiswa Prodi JI dapat menjaga kekompakan terutama saat sedang berkompetisi. "Saya ingin agar Mahasiswa JI tetap kreatif serta menjaga kekompakan, karena kekompakan dan kebersamaan akan menjadi power untuk bisa meraih apa yang diiinginkan," harapnya.

Haramain selaku Ketua Panitia Fuad Award 2019 berpendatan jika Prodi JI lebih militan dalam mengikuti seluruh cabang lomba. "Luar biasa, mahasiswa Prodi JI mungkin tidak sebanyak Prodi lain, tapi mereka militan dan sangat proaktif, itu terlihat hampir di semua cabang lomba mereka berpartisipasi dan mereka layak untuk menjadi juara umum," ungkapnya.

Haramain berpesan agar militansi dan kerja keras dari Prodi JI dapat menjadi inspirasi bagi Prodi lain. "Dedikasi dan prestasi adalah dua hal yang membentuk karakter seseorang yang hebat, kuliah itu bukan hanya soal IPK, tetapi bagaimana mengisi ruang pengalaman kehidupan semasa kuliah dengan kegiatan yang dapat membangun karakter usaha kreatif dan berdaya saing, agar ketika mahasiswa menjadi sarjana mereka mampu menjadi insan kompetitif dan memiliki kapasitas serta kepribadian yang baik, prestasi pribadi yang terpola dengan team work yang baik dan itu dibuktikan oleh mahasiswa Prodi JI, semoga menginspirasi mahasiswa lain," ungkapnya.


Reporter : NMB/AA
Redaktur : UKM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE