Home » , » Minimnya Partisipasi Mahasiswa, Pemira 2019 Tetap Berjalan Lancar

Minimnya Partisipasi Mahasiswa, Pemira 2019 Tetap Berjalan Lancar

Posted by LPM REDLINE on 19 Dec 2019

Loc.Tps FEBI
Pemungutan suara dalam rangka PEMIRA yang dilaksanakan oleh KPUM IAIN Parepare di gedung Balai Seni dan Budaya IAIN Parepare.
19 Desember 2019.

Kampus, Red Line News-- Pemungutan suara dalam rangka Pemilihan Raya (Pemira) Tahun 2019 yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPUM) telah selesai dilaksanakan di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Paepare, (19/12).

Wahyudi selaku Ketua KPUM mengungkapakan bahwa Pemira yang digelar tahun ini kurang diminati oleh Mahasiswa. "jadi pemira tahun ini kurang mendapat partisipasi dari mahasiswa, mungkin ada kendala dalam pemilihan tetapi setiap tahun itu memang seperti ini," ungkapnya.

Wahyudi berharap minat Mahasiswa dalam memilih untuk tahun depan dapat meningkat. "kami dari KPUM tentu menjadikan ini pelajaran yang sangat berharga, kami sangat berharap minat berdemokrasi mahasiswa untuk tahun depan bisa lebih meningkat dari tahun ini, apalagi pemilihan ini digelar untuk memilih pemimpin kita dan berdasarkan pangkalan data yang kami miliki memang minat mahasiswa untuk memilih tahun ini menurun," harapnya.


Nur Aefi salah seorang Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mengungkapkan susasa pemilihan di TPS berjalan dengan lancar. "suasana berjalan lancar dan sangat kondusif karena ada pengamanan dari pihak resimen mahasiswa yang mengatur keluar masuknya mahasiswa, saya berharap kedepannya lebih baik lagi dan pengamanannya lebih di tingkatkan," ungkapnya.

Reporter : NA/SRL
Redaktur : UKM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE