Home » » Guna Mempertahankan Tradisi Intelektual, HMI Mengadakan Lomba Esai

Guna Mempertahankan Tradisi Intelektual, HMI Mengadakan Lomba Esai

Posted by LPM REDLINE on 20 Jan 2020

Pamflet Lomba Esai Nasional HMI se- IAIN Parepare
20 Januari 2020

Parepare, Redline News-- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STAIN Parepare dan Komisariat Bumi Harapan mengadakan kompetisi Lomba Esai Nasional dalam rangka pelaksanaan Milad HMI ,(20/01).

Pelaksanaan Kompetisi Lomba Esai Nasional dengan momentumnya adalah perayaan HARLA HMI, dengan tema "HMI KITA" ini diangkat  dengan tujuan untuk mempertahankan tradisi intelektual  yang selalu menghasilkan karya sebagai kontribusi kepada ummat dan bangsa.

Achmad Faisal Dinejad selaku penanggung jawab kegiatan  mengungkapkan, kegiatan ini untuk memperingati milad HMI sekaligus sebagai autokrtik peringatan HARLA yang selama ini terkesan euforia. "harla tidak selalu harus ber euforia tapi yang lebih mendidik ketika mampu melahirkan karya di hari bersejerah," ungkapnya.

Sistematika penilaian lomba esai ini tentunya dengan melihat beberapa kriteria tertentu yaitu, "orisinalitas karya dan kearifan topik yang diangkat, penggunaan bahasa yang baik, ketajaman analisis permasalahan, urgensi dan permasalahan yang diangkat dan  kesimpulan," jelasnya.

Achmad Faisal Dinajed berharap, semoga kegiatan seperti ini mampu menjadi tradisi yang akan menyejarah, "sebab tradisi HMI adalah intelektual yang selalu menghasilkan karya sebagai kontribusi kepada ummat dan bangsa bukan tradisi dinamika Purba (dualisme),"  harapnya.

Muh Arif selaku ketua umum HMI komisariat Bumi Harapan, menjelaskan Kegiatan ini luar biasa karna tingkatan, "komisariat mampu melakukan kegiatan berskala nasional dan tradisi seperti ini seharusnya mampu di lakukan oleh komisariat yang lain karena HMI identik dengan tradisi intelektualnya." ungkapnya

Muh Arif berharap, semoga kegiatan seperti bisa berkelanjutan dan mampu membangkitkan semangat baru bagi setiap, "kader HMI dalam menuangkan ide dan gagasannya lewat karya tulisnya," harapnya

Mukhlis Al gebra selaku Ketua Umum HMI komisariat Stain Parepare, menjelaskan bahwa di HMI kita merayakan hari lahir organisasi kita tercinta ini, dengan nuansa yang berbeda yaitu dengan mengadakan kegiatan besar dengan menulis esai dengan  ini akan menjadi bukti yang otentik bahwa tidak ada Lagi HMI ku tidak ada lagi HMI mu yang ada adalah HMI kita, satu tujuan untuk mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi ALLAH SWT. mestinya di pahami "bahwa HMI lahir dengan dasar cinta Ayahanda kakanda Lafran pane untuk membebaskan pemuda dari kebodohan dan HMI adalah alternatif perjuangan," jelasnya.

Mukhlis Al gebra berharap bahwa, semoga kegiatan ini menjadi wadah untuk bersilahturahmi dengan beberapa kakanda dan Ayunda yang ada di Parepare khususnya "komisariat Stain dan bumi harapan yang  bernuansa kekeluargaan dengan dinamika dialektika dan dinamika romantika," harapnya.

Reporter : HRT/AS
Redaktur: SLF

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE