Home » » Adi Irwandi, Mahasiswa IAIN Parepare Bangun Rumah Baca Iqra' dan Kreasi di Kampung Halamannya

Adi Irwandi, Mahasiswa IAIN Parepare Bangun Rumah Baca Iqra' dan Kreasi di Kampung Halamannya

Posted by LPM REDLINE on 19 Feb 2020


Adi Irwandi yang merupakan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare
19 februari 2020

Parepare, Red Line News-- Adi Irwandi yang merupakan salah seorang Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare berinisiatif membangun Rumah Baca Iqra' dan Kreasi di Dusun Silopo, Desa Mirring, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polman,(18/02).

Adi Irwandi yang merupakan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam IAIN Parepare mengungkapkan langkah pertama dirinya berinisiatif untuk mendirikan rumah baca iqra' dan kreasi adalah sebagai wadah untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan serta budaya membaca. "Saya ingin mereka paham dan menyadari betapa penting pendidikan dikalangan anak-anak dan remaja, nantinya mereka juga bisa mengasah keilmuan lewat membaca buku yang akan kami sediakan. Mengingat di kampung halaman saya mayoritas masyarakatnya adalah perantau," ungkapnya.

Adi Irwandi menambahkan, dalam proses pembangunan rumah baca iqra' dan kreasi mendapat dukungan dari masyarakat sekitar. "Alhamdulillah sejauh ini berjalan dengan lancar, sementara saya dirikan rumah baca iqra' dan kreasi respon masyarakat semua mendukung baik dari kalangan pemuda, orang tua, bapak Kepala Dusun serta Kepala Desa yang mendukung penuh rencana pendirian rumah baca iqra' dan kreasi ini," ungkapnya.

Mahasiswa Fakultas Tarbiyah ini berharap rumah baca iqra' dan kreasi nantinya juga dapat digunakan untuk sejumlah kegiatan yang bernilai positif. "Saya berharap ketika pembangunannya telah rampung, rumah baca iqra' dan kreasi ini tidak hanya dijadikan wadah untuk perpustakaan bagi masyarakat sekitar, namun juga sebagai tempat pelaksanaaan kegiatan yang positif misalnya pelatihan barazanji dan mengaji. Tentunya langkah awal kami adalah mengembangkan sejumlah potensi yang ada di masyarakat khususnya dari kalangan pemuda," harapnya.

Reporter : AS
Redaktur : IDL

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE