Home » » KSEI FENS IAIN Parepare Tuan Rumah TEMILREG ke VIII SULSELBAR dan Papua

KSEI FENS IAIN Parepare Tuan Rumah TEMILREG ke VIII SULSELBAR dan Papua

Posted by LPM REDLINE on 19 Feb 2020


Pamflet H-9 kegiatan TEMILREG oleh KSEI FENS IAIN Parepare
19 februari 2020



Kampus, Red Line News-- Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Forum Ekonomi Syariah (FENS) akan menyelenggarakan Temu Ilmiah Regional (TEMILREG) yang ke VIII Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam
 (FOSSEI) SULSELBAR & PAPUA dengan mengangkat tema "Optimalisasi Ekonomi Digital dan Halal Lifestyle dalam Mendorong Perkembangan Ekonomi Syariah di Timur Indonesia," (18/02).

Kegitan yang diselenggarakan pada tanggal 27 Februari mendatang tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah sesama kader FOSSEI, beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan seperti Seminar Nasional hingga lomba yang berkaitan dengan Ekonomi Islam guna mengasah kemampuan para kader dalam bidang keilmuan. Lomba tersebut diantaranya, Olimpiade Ekonomi Islam, Cerdas Cermat Al-Quran, Video Edukasi, Paper, hingga Syariah Bisnis Plan. TEMILREG yang ke VIII kali ini menjadikan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare sebagai tuan rumah, hingga saat ini tercatat 10 Perguruan Tinggi yang siap menyukseskan kegiatan tersebut diantaranya, Universitas Hasanuddin Makassar, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Azhar Makassar , Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yas Pend Bongaya Makassar, Institut Agama Islam DDI Polman, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Majene, Institut Agama Islam Negeri Palopo, Institut Agama Islam Negeri Bone, Institut Agama Islam Negeri Ambon, dan Institut Agama Islam Negeri Parepare.

Zainal selaku Ketua Panitia mengungkapkan kendala yang dialami terdapat pada anggaran dan jumlah peserta yang belum diketahui. "Kendala yang dirasakan panitia itu tentunya masalah dana, kemudian sampai saat ini masih banyak peserta yang masih dalam proses pendaftaran sehingga kami belum tahu pasti berapa jumlah peserta yang mendaftar nantinya," ungkapnya.

Zainal berharap lewat TEMILREG yang akan dilaksanakan, FENS dapat dikenal oleh masyarakat luas. "FENS merupakan organisasi baru yang belum banyak dikenal di kalangan mahasiswa, olehnya saya berharap semoga dengan kegiatan ini FENS lebih maju dan lebih di kenal di Kampus dan masyarakat," harapnya.

Muhammad Misran selaku Ketua Umum FENS berharap TEMILREG kali ini mampu menaikkan nama KSEI FENS sekaligus meningkatkan nilai akreditasi. "Semoga kegiatan kali ini mampu menaikkan nama KSEI FENS sekaligus meningkatkan akreditasi, karena kegiatan seperti ini mampu memberikan feedback untuk kampus dan fakultas itu sendiri," harapnya

Reporter: AS
Redaktur: WAM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE