Home » » Hadirkan Pemateri Nasional, LK II HMI Siap Digelar

Hadirkan Pemateri Nasional, LK II HMI Siap Digelar

Posted by LPM REDLINE on 3 Feb 2020



Pamflet Intermediate Training Tingkat Nasional HMI Cabang Parepare
3 Februari 2020

Kampus, Red Line News -- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Parepare akan melaksanakan Intermadiate Training atau Latihan Kader (LK) II tingkat Nasional dengan mengangkat tema "HMI Untuk Ekonomi Insani", (1/02).

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Senin hingga Ahad tanggal 02-08 Maret 2020 bertempat di Gedung & Wisma Aisyah Kota Parepare yang akan diikuti oleh kader HMI dari seluruh Indonesia yang berjumlah maksimal 58 peserta.

Berikut beberapa pemateri Nasional yang akan dihadirkan dalam kegiatan ini, diantaranya :
1. Dr. Ibrahim Kasim (Ketua IDI Kota Parepare)
2. Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta)
3. Andi Firdaus Djollong., SE (Dir. PDAM Kota Parepare)
4.  Ir. Kaharuddin Kadir (Anggota DPRD)
5. Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD., S.H.,(Menko Polhukam)
6. PANGDAM XIV Hasanuddin
7. Rocky Gerung
8. Bambang Soesatyo (Ketua MPR RI).

Pangeran Sanjaya selaku Sekretaris Panitia menjelaskan tujuan dari kegiatan ini agar dapat menciptakan kader HMI yang dapat memberikan gagasan bagi keadilan ekonomi dan sosial. "Kegiatan ini bertujuan terbinanya kader HMI yang mempunyai kemampuan intelektual untuk memetakan peradaban dan memformalisasikan gagasan dalam mewujudkan keadilan ekonomi dan keadilan sosial. Sampai saat ini kalau kita tinjau dari persiapan yang telah kami godok sebagai panitia Intermadiate Training atau Latihan Kader II Tingkat Nasional mulai dari Bulan Januari kemarin alhamdulillah semua hampir rampung, dan bisa dikatakan 99% sudah selesai," jelasnya.

Pangeran Sanjaya juga berharap kader HMI dapat memiliki kesadaran intelektual serta memiliki pengetahuan dalam berbagai hal. "Saya berharap setiap kader HMI memiliki kesadaran intelektual yang kritis, dinamis, progresif, inovatif dalam memperjuangkan misi HMI, dan memiliki pengetahuan tentang peta peradaban dunia, serta memiliki pengetahuan atau skill terkait ekonomi mikro (wirausaha) dan pengetahuan manajerial dalam berorganisasi," harapnya.

Ilmayana salah satu peserta LK II cabang Kota Parepare mengungkapkan dirinya baru menyelesaikan pesiapan sebanyak 10%. "Untuk persiapan saya saat ini masih terbilang 10% dikarenakan baru dapat info mengenai LK II ini dan masih mencari judul makalah yang tepat," ungkapnya.

Ilmayana mengungkapkan dirinya memiliki motivasi besar untuk ikut dalam kegiatan ini. "Alasan saya ingin mengikuti LK II ini karena termotivasi kader di komisariat dan kebanyakan adalah LK I. Selain itu, saya ingin lebih mengembangkan diri lagi karena saya merasa masih kurang untuk di HMI," tambahnya.

Reporter  : ASF/AS
Redaktur : IDL

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE