Home » » Meningkatkan Solidaritas dalam PKK Racana Makkiade' Malebbi

Meningkatkan Solidaritas dalam PKK Racana Makkiade' Malebbi

Posted by LPM REDLINE on 23 Feb 2020

Pembukaan PKK (Pengembangan Keterampilan Kepramukaan) 23 Februari 2020


Kampus, Red Line News--Racana Makkiade'-Malebbi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan Pembukaan PKK (Pengembangan Keterampilan Kepramukaan) dengan mengusung tema bertajuk "Meningkatkan Jiwa Kepramukaan, Solidaritas dan Rasa Tanggung Jawab" yang bertempat di Gedung Balai Seni dan Budaya, (22/02).

Kegiatan ini akan berlangsung hingga 01 Maret mendatang yang diikuti sebanyak 18 peserta.

Kegiatan ini adalah salah satu jenjang dari Racana. "Ini merupakan kegiatan berjenjang, dimana dapat meningkatkan solidaritas antar teman dan  mempunyai rasa tanggung jawab dan amanah dalam sebuah kegiatan agar lebih meningkat," ujar Makmur Hidayat selaku Ketua Reka Kerja Racana.

Syahrul Agriansyah selaku Ketua Dewan Racana Putra Makkiade' berharap semua peserta dapat bertahan hingga akhir dan tetap menunjukkan kesolidaritasannya. "Jadi kegiatan ini adalah proses yang harus dilewati agar bisa menjadi anggota Racana. Saya berharap peserta kegiatan ini dapat bertahan hingga akhir, dapat melewati dan menyelesaikan kesulitan yang ada, serta dapat menjaga solidaritasnya," harapnya.

Muhammad Saleh selaku Wakil Rektor 3 dalam sambutannya menaruh harapan untuk Racana agar tetap solid dan memiliki sikap amanah dan bertanggung jawab. "Pramuka zaman dulu berbeda dengan pramuka sekarang ini karena tantangan yang berbeda untuk meningkatkan pengembangan keterampilan. Saya berharap bahwa semua anggota racana mempunyai jiwa solidaritas yang tinggi dan dapat amanah dalam tanggung jawab yang dia pegang serta dapat meningkatkan skill untuk pengembangan dirinya," harapnya.

Reporter  : HAM
Redaktur : IDL

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE