Home » » Pembukaan Kuliah Semester Genap 2020, Rektor IAIN Parepare : Kita akan Lakukan Evaluasi untuk Seluruh Prodi

Pembukaan Kuliah Semester Genap 2020, Rektor IAIN Parepare : Kita akan Lakukan Evaluasi untuk Seluruh Prodi

Posted by LPM REDLINE on 27 Feb 2020


Pembukaan Kuliah Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020 Dibuka Oleh Rektor  27 Februari 2020



Kampus, Red Line News-- Kuliah Umum dalam Rangka Pembukaan Kuliah Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020 dibuka langsung oleh Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare bertempat di Auditorium, (27/02).

Pembukaan masa kerja perkuliah untuk semester genap tersebut dirangkaikan dengan kuliah umum didepan seluruh civitas akademik, disampaikan oleh Dr. Kamal Zubair M. Ag dengan tema "Signifikansi Etika Islam dalam Penataan Mekanisme Pasar".

Ahmad Sultra Rustan dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Kuliah Umum ini adalah yang terakhir secara Institusi. “Kuliah Umum ini adalah yang terakhir secara Institusi, nantinya Kuliah Umum dilaksanakan tiap Fakultas, akan tetapi Kuliah Umum dalam rangka menyambut ajaran semester ini tetap dilaksanakan secara Institusi,” ungkapnya.

Ahmad Sultra Rustan juga menyampaikan satu hal kepada Mahasiswa. “Satu hal saya sampaikan kepada Mahasiswa dalam sambutan kali ini bahwa, mulai perkuliahan semester genap kita akan melakukan evaluasi setiap Program Studi (Prodi) dalam rangka mendukung program Mendikbud yang dimana juknisnya dan regulasinya seorang mahasiswa S1 kuliah di kampus hanya 5 semester dan untuk 2 atau 3 semester akan melaksanakan magang di lembaga-lembaga sehingga kegiatan (PPL) dan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) dihilangkan,” tambahnya.

Jeny Trihapsari salah seorang Mahasiswi Prodi Muamalah berharap semoga semester ini lebih baik dari semester sebelumnya. “Semoga semester ini lebih baik dari semester sebelumnya. Untuk persiapan memulai semester ini mungkin soal waktu antara perkuliahan dengan kegiatan organisasi dan lebih banyak belajar juga lebih aktif lagi dalam proses pembelajaran,” harapnya.

Reporter : ASF/KSM
Redaktur : MLD

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE