Home » » Peduli Pendidikan, Komunitas JEPE Adakan Sekolah Binaan

Peduli Pendidikan, Komunitas JEPE Adakan Sekolah Binaan

Posted by LPM REDLINE on 9 Mar 2020



Suasana kelas Sekolah Binaan
9 Maret 2020


Enrekang, Red Line-- News-- Komunitas Jendela Pendidikan (JEPE) mengadakan Sekolah Binaan, Pendidikan, Literasi dan Sosial dengan mengusung tema "Membudidayakan Kesopanan dan Kedisiplinan dalam Masyarakat", (08/03).

Kegiatan ini berlangsung di Sekolah Dasar Negeri 188 Nating, Desa Sawitto Kecamatan Bungin Kabupaten Enrekang. Kegiatan ini sudah menjadi aktivitas rutin yang diikuti seluruh murid setiap minggunya.

Sekolah Binaan ini bertujuan agar siswa dan siswi dapat mengetahui lebih banyak mengenai kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pendidikan sekolah, dimana materi yang diberikan yaitu dasar-dasar Bahasa Inggris, keagamaan, dan tata cara menghargai orang yang lebih tua.

"Apabila mereka sudah memasuki jenjang pendidikan, pertama mereka tidak terlalu canggung lagi dalam mengikuti setiap kegiatan sekolah dan yang paling penting adalah melatih mental fisik dan psikisnya," ungkap Fitriani Aziz saat ditanya alasannya mengadakan kegiatan ini.

Ketua Umum Komunitas Jendela Pendidikan ini berharap para siswa dapat menjadi yang bermanfaat untuk lingkungan sekitarnya. "Semoga kedepannya mereka bisa menjadi yang lebih baik lagi serta menjadi penerus bangsa yang tangguh serta dapat mengaplikasikan yang telah mereka dapatkan," harapnya.


Reporter : SRN
Redaktur : IDL

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE