Home » » Peringati Hari Musik, Komunitas JEJE Adakan Bedah Lagu

Peringati Hari Musik, Komunitas JEJE Adakan Bedah Lagu

Posted by LPM REDLINE on 11 Mar 2020

Bedah Lagu yang dilaksanakan oleh Komunitas Jejak Jendela (JEJE) 11 Maret 2020


Kampus, Red Line News -- Komunitas Jejak Jendela (JEJE) melaksanakan Bedah Lagu atau "Elong" dengan tema "Emosional of Song" yang diadakan di Pelataran Gedung N Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, (11/03).

Judul lagu yang dibedah yakni "Jason Ranti Pulang ke Rahim Ibunya" yang dibedah oleh Dirja Wiharja, S. Pd. I yang juga merupakan Pegiat Literasi dan Penulis.

Nurpadila selaku Ketua Jejak Jendela mengungkapkan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memperingati Hari Musik pada tanggal 9 Maret dan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2020. "Tujuan utama kami selain memperingati dua hari besar tersebut adalah keinginan untuk memperkenalkan Komunitas Jejak Jendela, karena masih banyak orang belum mengetahui komunitas ini," ungkapnya.

Melalui kegiatan tersebut, Nurpadila berharap banyak yang akan mengenal Komunitas JEJE dan tertarik untuk bergelut di dalamnya.

"Kami butuh orang-orang yang ingin mengorbankan waktu turun ke pelosok untuk mengajar anak-anak yang masih kurang tersentuh dengan pendidikan," tegasnya.

Dirja Wiharja selaku Pembicara menjelaskan sedikit mengenai alur dari lagu yang dibedah tersebut. "Seseorang yang mencari sesuatu, namun sesuatu itu tidak didapat dan tidak sesuai dengan harapannya. Ada beberapa pengalaman hidup yang dialaminya termasuk pengalaman pahit dan sesat kemudian dia ingin merubah tapi banyak hal yang menghambatnya," jelasnya.

Reporter : HAM/SHT
Redaktur : WAM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE