Home » » Kajian Online Dema-I IAIN Parepare Bahas Tuntas Pro Kontra Penerapan Lockdown di Indonesia

Kajian Online Dema-I IAIN Parepare Bahas Tuntas Pro Kontra Penerapan Lockdown di Indonesia

Posted by LPM REDLINE on 7 Apr 2020


Kajian Online oleh Dema-I
7 April 2020


Parepare, Redline News-- Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar kajian online dengan topik pembahasan "Pro Kontra Penerapan Lockdown Sebagai Upaya Pencegahan Covid-19 di Indonesia", (07/04).

Kajian Online yang dilaksanakan pada pukul 20.00 kemarin ini diikuti lebih dari 200 peserta dari kalangan dosen maupun Mahasiswa. Diskusi tersebut berjalan alot dengan banyaknya pertanyaan serta tanggapan dari para peserta diskusi.

Menurut Rusdianto selaku pemateri, kajian online tersebut sangat bermanfaat dalam kondisi darurat seperti yang terjadi sekarang ini, apalagi temanya yang menimbulkan pro dan kontra di Masyarakat.

Rusdianto berharap diskusi online seperti ini dapat terus dijalankan secara rutin. "Nuansa akademik seperti kajian seperti ini perlu dihidupkan terus di lingkungan IAIN Parepare bukan hanya pada saat kondisi darurat tapi bisa juga disaat kondisi normal. Kajiannya bisa dilaksanakan setiap minggu dengan tema sesuai bidang keilmuan yang ada di IAIN Parepare," harapnya.

Andi Herlina salah seorang peserta diskusi asal IAIN Palu mengungkapkan diskusi seperti ini sangat bermanfaat serta dapat menambah wawasan baru.  "Diskusi seperti ini alangkah lebih baik diadakan tiap 2 kali dalam satu bulan, baik dalam kondisi seperti sekarang ini ataupun saat kondisi membaik seperti sediakala. Melihat kajian tersebut dapat memberi manfaat bagi teman-teman yang memiliki rasa keingintahuan besar, apalagi tema dan pematerinya sangat membuat forum untuk aktif dalam hal bertanya ataupun menanggapi," ungkapnya.

"Kajian ini sangat menambah wawasan kami mengenai Pro Kontra Penerapan Lockdown Sebagai Upaya Pencegahan Covid 19 di Indonesia, dan juga pemateri dapat menyampaikan materinya secara jelas, bahkan pertanyaan yang saya ajukan dan beberapa orang lainnya dapat terjawab seluruhnya," tambahnya.


Reporter : AS / HRT
Redaktur : IDL

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE