Home » » Ngabuburit Online Ala Guidance Club BKI IAIN Parepare

Ngabuburit Online Ala Guidance Club BKI IAIN Parepare

Posted by LPM REDLINE on 29 Apr 2020

Pamflet Kajian Online GC BKI
29 april 2020



Kampus, Red Line News-- Guidance Club (GC) Program Studi (Prodi) Bimbingan Konseling Islam (BKI) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan kajian online dengan tema "Ruang Perasaan Melampaui Ruang Pemberian", (29/04).

Kajian online yang dilaksanakan pada senin 27 April pukul 16.30 tersebut dilaksanakan melalui aplikasi online Jitsi Mee diikuti oleh sejumlah Mahasiswa dari IAIN Parepare.


Haramain selaku Ketua Prodi BKI yang juga merupakan narasumber pada kajian tersebut mengungkapkan dirinya sangat mengapresiasi peserta yang telah mengikuti kajian dengan semangat. "Saya melihat peserta kajian penuh semangat dan mereka semua tertib saat mengikut kajian," ungkapnya.

Haramain berharap agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan dengan rutin. "Harapan saya agar kegiatan seperti ini sering dilakukan, karena sangat informatif dan menyesuaikan dengan kondisi sehari hari," harapnya.

Hamzah selaku Ketua GC BKI mengungkapkan bahwa kajian tersebut dikemas menjadi ngabuburit online untuk para peserta.  "Semangat mereka tidak terhalang karena kajian online kita kemas menjadi ngabuburit online supaya teman-teman masih bisa merasakan yang namanya ngabuburit walupun secara online, ini ngabuburit online perdana di IAIN Parepare pada bulan ramadhan kali ini," ungkapnya.


Hamzah berharap agar kegiatan GC kedepannya dapat dikemas lebih kreatif lagi agar tidak menimbulkan kejenuhan, "Kami  berharap dari pengurus Guidance Club Bimbingan Konseling Islam, Semoga kajian yang akan dilaksanakan kedepannya selalu  kita kemas sekreatif mungkin agar menghilangkan kejenuhan dan rasa lapar pada teman yang menjalankan ibadah puasa ramadhan dan semoga kegiatan hari ini bisa menambah wawasan keilmuan kita semua dan bernilai ibadah disisi Allah SWT," harapnya.

Farwan selaku peserta dalam kajian online tersebut beranggapan bahwa kajian online yang dilaksanakan cukup menarik karena membahas mengenai masalah empati yang sudah sangat jarang di temukan di kalangan masyarakat sekarang serta dapat mengajarkan untuk lebih bisa merasakan apa yang dirasakan oleh orang lain.

Farwan berharap agar GC BKI bisa lebih baik agar tidak hanya dikenal oleh mahasiswa BKI tetapi juga oleh mahasiswa yang lain. "Harapan saya untuk GC BKI, yaitu mudah2an kedepannya bisa lebih baik dari sebelumnya, bisa menjadi sebuah komunitas yang bukan hanya dikenal oleh mahasiswa BKI saja tetapi agar bisa dikenal oleh lebih banyak orang," harapnya.

Reporter : IMD
Redaktur : UKM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE